Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita Banda AcehPemko Banda Aceh...

Pemko Banda Aceh Santuni 1.624 Anak Yatim Piatu

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyerahkan santunan kepada 1.624 yatim piatu, Kamis, 13 April 2023.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Penjabat (Pj) Wali Kota Bakri Siddiq di Aula Tekkomdik, Jalan Panglima Nyak Makam, Lampineung. Turut hadir Kadisdikbud Banda Aceh Sulaiman Bakri beserta jajarannya, para guru, dan wali murid.

Bakri Siddiq mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan apresiasi kepada jajaran Disdikbud Banda Aceh yang selalu peduli kepada anak yatim piatu.

“Sedekah pada anak yatim tidak menguragi rezeki dan hikmah, namun memanjangkan rezeki. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dengan bersedekah kepada anak yatim tidak ada membuat kita kekurangan,” ujarnya.

Bakri berpesan kepada pihak disdikbud dan para pendidik, untuk terus peduli dengan pendidikan anak-anak, terutama yatim piatu, baik pendidikan karakter dan lainnya.

“Kepada anak yatim jangan berkecil hati, banyak orang sukses seperti pak presiden kita yaitu, Pak Jokowi yang juga seorang anak yatim. Banyak di ruangan ini ke depan akan menjadi kadis, dewan, bahkan menjadi wali kota,” ungkap Bakri.

Sementara Sulaiman Bakri menyampaikan pelaksanaan kegiatan santunan anak yatim ini dalam rangka gema syiar ramadan 1444 Hijriah. “Tujuannya untuk saling berbagi bersama dengan harapan memberikan kasih sayang untuk anak-anak kita,” ungkapnya.

Adapun para anak yatim yang diberi santunan berasal tingkat TK, SD, dan SMP yang ada di Kota Banda Aceh. Jumlahnya siswa TK 116 orang, SD sebanyak 749 orang, dan SMP berjumlah 759 orang.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik dana, pikiran, dan donasi,” sebutnya.

Kata kadis, dana yang terkumpul sebanyak Rp 250 juta yang bersumber dari seluruh jajaran Disdikbud Banda Aceh, mulai dari guru, ASN, dan wali murid. “Santunan hari ini diberikan kepada perwakilan anak yatim sebanyak 118 orang. Selebihnya nanti akan dibagikan di sekolah masing-masing,” ujarnya.[]

 

Baca juga: