Rabu, Juli 24, 2024

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....

Puluhan Siswa MTs Swasta...

SIGLI - Diduga keracunan, puluhan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Tgk Syik Dayah...
BerandaBerita AcehPemko Subulussalam Gelar...

Pemko Subulussalam Gelar Apel Kendaraan Dinas, Azhari Tinjau Kendaraan Tak Laik Pakai

SUBULUSSALAM – Pemerintah Kota Subulussalam melaksanakan apel kendaraan dinas roda empat di halaman kantor wali kota setempat, Selasa, 2 Juli 2024. Sebanyak 154 kendaraan roda empat dihadirkan dalam apel tersebut.

Dalam apel kendaraan ini, masing-masing kepala dinas, badan dan kantor serta camat menyerahkan daftar aset yang dimiliki, khususnya roda empat berikut bukti fisik yang dihadirkan di halaman kantor setdako tersebut.

Sekda Subulussalam, H. Sairun, S. Ag., M.Si memandu pemeriksaan aset disaksikan Pj Wali Kota Azhari, S. Ag., M.Si disampingi Asisten I Khainuddin, Asisten II Jhoni Arizal memangil satu per satu kepala dinas menyerahkan laporan daftar aset roda empat.

Sekwan Abdurrahmansyah, S.E., M.M menyerahkan daftar aset ke Sekda H. Sairun, S. Ag., M.Si disaksikan Pj Wali Kota Azhari, S. Ag., M.Si disampingi Asisten I Khainuddin, Asisten II Jhoni Arizal, Selasa, 2 Juli 2024. Foto: portalsatu.com

Usai menerima laporan jumlah aset dari masing-masing SKPK, Azhari bersama Sekda Sairun mengecek kendaraan secara acak untuk melihat langsung kondisi kendaraan sesuai laporan yang diberikan pihak dinas terkait. Beberapa kendaraan tampak sudah usang kondisi bodi sudah mulai kerobos.

Azhari mengatakan apel kendaraan hari ini untuk melihat langsung kondisi mobil yang masih layak dan yang tidak layak pakai. Kendaraan yang tidak layak pakai nantinya bisa dilelang, uangnya bisa digunakan untuk membeli kendaraan baru untuk mendukung kelancaran tugas pimpinan SKPK.

Sekda Sairun menambahkan apel kendaraan hari ini menindaklanjuti temuan BPK terkait aset kendaraan roda empat dan roda dua beberapa bulan lalu. Sairun mengatakan menindaklanjuti pertemuan dengan pihak Samsat Provinsi Aceh, bahwa potensi pajak kendaraan Pemerintah Kota Subulussalam masih minim.

“Ini menjadi catatan dan pemetaan bagi kami untuk dilakukan perbaikan,” kata Sairun.

Sairun menegaskan, jika ada mobil dinas berada di tangan orang yang tidak bertanggung jawab, apakah itu pada person atau kelompok, harus segera ditertipkan dikembalikan ke dinas asal masing-masing.

“Ke depan seluruh pemindahan aset itu harus di bawah kendali sekda, mengetahui sekda, supaya tertib administrasi,” ujar Sairun.[]

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga: