BerandaNewsOlahragaM. Nasir Syamaun Pimpin KORMI Aceh, Terpilih Aklamasi

M. Nasir Syamaun Pimpin KORMI Aceh, Terpilih Aklamasi

Populer

BANDA ACEH – Musyawarah Provinsin Luar Biasa (Musprovlub) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Aceh menetapkan secara aklamasi M. Nasir Syamaun, MPA., sebagai Ketua Umum masa jabatan 2024-2028.

Musprovlub dilaksanakan pada Kamis, 9 Mei 2024, malam itu diikuti peserta dari 20 induk organisasi olahraga anggota KORMI Aceh. Dibuka secara daring oleh Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman.

Dalam sambutannya usai ditetapkan sebagai Ketua Umum KORMI Aceh, M. Nasir menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan.

“Mudah-mudahan saya bisa meningkatkan peran KORMI Aceh, baik secara organisasi, juga membangun ekosistem olahraga masyarakat di semua tingkat usia,” kata M. Nasir.

“Bagi saya, ini adalah sebuah kehormatan, amanah, dan kebanggaan, dipilih oleh masyarakat olahraga, yang fokus pada olahraga rekreasi,” tambah M. Nasir.

Ketua Umum KORMI Nasional menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Musprovlub KORMI Aceh tahun 2024.

Hayono yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) periode 1993-1998 berpesan kepada KORMI Aceh agar dapat membangun pendekatan ke Pemeritah Aceh, dan Pemerintah Kabupaten/kota se-Aceh, sehingga seluruh induk organisasi yang ada dapat menjalankan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya.

Hayono juga mengingatkan hampir seluruh negara maju di dunia tidak bertumpu pada Sumber Daya Alam (SDA), melainkan pada Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itulah yang menjadi salah satu tugas utama KORMI Nasional bersama KORMI Aceh, yaitu mendorong dan menciptakan SDM yang bugar, untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia Emas.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya