Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaPemuda Alwasliyah Apresiasi...

Pemuda Alwasliyah Apresiasi Program 1 Kampong 1 Hafiz, Bintang-Salmaza

SUBULUSSALAM – Gerakan Pemuda Alwasliyah Kota Subulussalam mengapresiasi program 1 kampong 1 hafiz yang telah di-launching Pemerintah Kota Subulussalam baru-baru ini.

Mereka menganggap program unggulan Bintang-Salmaza tersebut sejalan dengan slogan di Provinsi Aceh yakni Bumi Serambi Mekkah. Di mana kegiatan keagamaan diperbanyak untuk mendukung pengembangan SDM di sektor agama, salah satunya pembinaan untuk melahirkan hafiz dan hafizah di Serambi Mekkah, khususnya di Bumi Syekh Hamzah Fansuri ini.

“Kami mengapresiasi program unggulan Pak Wali Kota Subulussalam dan Wakil Wali Kota Subulussalam. Mengingat Provinsi Aceh mempunyai slogan Serambi Mekah yaitu daerah yang bersyariat Islam tentu program unggulan ini sangat relevan,” kata Ketua Gerakan Pemuda Alwasliyah Kota Subulussalam, Edi Syahputra kepada portalsatu.com, Selasa, 17 November 2020.

Menurut Edi, program ini bermanfaat untuk membentuk SDM yang berkarakter sehingga akan lahir generasi qur'ani Kota Subulussalam ke depan, yang akan mengembangkan syiar Islam di kampong-kampong hingga pelosok negeri yang ada di Bumi Sada Kata ini.

Program ini juga menjadi langkah awal bagi Pemerintah Kota Subulussalam yang akan menjadikan Bumi Syekh Hamzah ini sebagai kota santri. 

Menurut Edy, program ini sangat mulia semoga menjadi ladang amal ibadah bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam yang menjalankan kewenangannya untuk kepentingan agama sehingga memperkuat syiar Islam di daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara ini.

“Program ini sangat mulia, wewenangnya dijalankan untuk kepentingan agama, ini merupakan salah satu kewajiban kita sebagai insan umat Islam untuk berkonstribusi dalam syiar agama Islam,” ucap Edy Syahputra.[]

Baca juga: