Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaBerita Gayo LuesPemuda Peduli Pining...

Pemuda Peduli Pining Keluhkan Jaringan Internet, Begini Tanggapan Kadis Kominfo

BLANGKEJEREN – Jaringan internet di Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues masih belum normal meskipun sudah ada Tower yang dibangun Telkomsel di daerah itu, pemuda peduli Pining pun meminta pihak terkait segera melakukan perbaikan agar warga pining juga merdeka seperti darah lain.

Pernyataan itu disampaikan Muhammad Isa, S.IP Ketua Pemuda Peduli Pining, Kamis malam, 18 Agustus 2022, katanya, Telkomsel dan pihak terkait harus segera menyelesaikan masalah ganguan jaringan di Kecamatan Pining yang kadang mati, dan kadang hidup tetapi tidak bisa dugunakan.

“Sejak beberapa hari ini, jaringan seluler dan internet nyaris tidak berfungsi, masyarakat sangat mengeluh karena jaringan seluler dan internet saat ini merupakan bagian dari kebutuhan guna menjalin komunikasi,” katanya.

Menanggapi keluhan masyarakat Pining, Kepala Dinas Kominfo Said Idris Wintareza, Jumat, 19 Agustus 2022, mengatakan yang menjadi kendala adalah Transportasi Data Overloud yang disediakan oleh Telkomsel, (Pemakaian melebihi kapasitas ), kendala geografis yang agak jauh, karena data internet diambil langsung dari Aceh Tamiang.

“Dan kendala teknis, geografis , terkendala gunung, hutan dan pohon-pohon yang masih asri sehingga transport data terkendala, langkah yang akan ke depan yaitu Tower Pining akan di permanenisasi (Bangun) agar kendala transportasi bisa lancar,” katanya melalui pesan WhatsApp.[]

 

Baca juga: