Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaBerita LhokseumawePenerima Bansos di...

Penerima Bansos di Lhokseumawe Diwajibkan Vaksin Covid-19

LHOKSEUMAWE – Penerima Bantuan Sosial (Bansos) di Kota Lhokseumawe diwajibkan mengikuti vaksinasi Covid-19. Bagi yang tidak ikut vaksin akan dikenakan sanksi administrasi sesuai dalam Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun 2021.

Hal itu ditegaskan dalam surat ditandatangi Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Ridwan Djalil, dengan Nomor: 460/567, tanggal 5 Agustus 2021, perihal Penerima Bantuan Sosial Wajib Mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Kabag Humas Pemko Lhokseumawe, Marzuki, kepada portalsatu.com, melalui WhatsApp, Selasa 24 Agustus 2021, mengatakan surat itu ditujukan kepada Koordinator Kota Program Keluarga Harapan (PKH), Koordinator Daerah BPNT/Sembako, para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Pendamping Bansos dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

“Aturan ini berdasarkan Peraturan Presiden disebutkan bahwa setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19 wajib mengikuti vaksinasi. Apabila ada penerima Bansos tidak ikut vaksinasi maka dapat dikenakan sanksi administrasi berupa penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial (Bansos),” kata Marzuki.

Marzuki menyebut Pemko Lhokseumawe telah menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun 2021 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. Untuk itu, kata dia, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Lhokseumawe dapat mengikuti vaksinasi di Puskesmas masing-masing di Kecamatan Banda Sakti, Muara Satu, Muara Dua, dan Blang Mangat. Selain itu, juga dibuka di Lapangan Hiraq Lhokseumawe.[]

Baca juga: