Senin, Juli 15, 2024

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...

Kadispora Lhokseumawe Apresiasi Pejuang...

LHOKSEUMAWE - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Provinsi Aceh di Aceh Timur...
BerandaPengurus Baitul Mal...

Pengurus Baitul Mal Aceh Timur Dilantik, Sekda Minta ZIS Disosialisakan ke Masyarakat

IDI RAYEK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, M.Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP melantik pengurus Baitul Mal Kabupaten Aceh Timur Periode 2016 – 2020. Prosesi pelantikan dipusatkan di Aula Serbaguna Idi, Selasa, 21 Juni 2016.

Dalam sambutannya, M. Ikhsan Ahyat meminta, para pengurus Baitul Mal untuk mensosialisasikan ZIS ke masyarakat, terutama ke pihak perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Aceh Timur, seperti perusahaan perkebunan dan perusahaan swasta lainnya.

“Kita berharap, pihak perusahaan ikut menyetor ZIS ke Baitul Mal, karena Baitul Mal adalah lembaga resmi yang mengumpulkan dan mengelola ZIS, apalagi selama ini di bawah Tgk. H. Iqbal Hanafiah dalam penyalurannya terus mengedepankan azas transparansi, sehingga tak perlu diragukan dalam pengelolaannya, lebih-lebih ZIS masuk dalam PAD,” kata M. Ikhsan Ahyat melalui siaran pers.

Dia menambahkan, ZIS yang dikumpulkan nantinya juga akan menjadi PAD untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. “Setelah dikumpulkan, ZIS ini akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya seperti anak yatim, fakir miskin dan ibnu sabil,” kata M. Ikhsan Ahyat.

Kepala Baitul Mal yang dilantik yaitu Teungku Hasanuddin, S.E. Ia mantan pimpinan DPRK Aceh Timur periode 2009-2014, menggantikan Teugku H. M. Iqbal Hanafiah. Selain Teungku Hasanuddin, lima mantan anggota DPRK Aceh Timur lainnya juga ikut dilantik sebagai pengurus Baitul Mal seperti Teungku Alauddin, Teungku M. Yunus dan Teungku Kamaruddin.[](ihn)

Baca juga: