Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita Gayo LuesPengurus Balai PWI...

Pengurus Balai PWI Gayo Lues Periode 2023-2026 Terbentuk, Ini Susunannya

BLANGKEJEREN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh menetapkan Pengurus Balai PWI Gayo Lues periode 2023-2026, penetapan itu tertuang dalam surat keputusan nomor: 204.PWI-Aceh.SK.VII.2023.

Dalam surat keputusan yang ditandatangani Ketua PWI Aceh M. Nasir Nurdin dan Sekretaris Muhammad Zairin, SH., yang diterima anggota PWI Gayo Lues, Senin, 7 Agustus 2023. Berdasarkn hasil musyawarah pengurus PWI Aceh dengan anggota PWI Kabupaten Gayo lues untuk pembentukan Balai PWI Gayo Lues tanggal 1 April 2023.

“Memutuskan dan menetapkan kepengurusan Balai PWI Kabupaten Gayo Lues masa bakti 2023-2026 dengan susunan kepengurusan sebagai berikut, Penasehat: Bambang Yudi (Hr. Rakyat Aceh), Ketua: Anuar Syahadat (Portalsatu.com), Wakil Ketua: Kasimsyah (Halaman7.com), Sekretaris: Muhammad Daud (Timeindonesia.co), dan Bendahara: Khairulah Syahputra Syahputra (Bithe.co).

Surat keputusan PWI Aceh itu juga ditembuskan kepada pengurus PWI Pusat, kepada Dewan Kehormatan Daerah PWI Aceh, kepada Pj Bupati Gayo Lues dan pertinggal.

Kepala Dinas Infokom Gayo Lues Said Idris Wintareza yang mengetahui Balai PWI Gayo Lues sudah terbentuk menyambut baik keputusan PWI Aceh, dan Pemerintah Daerah siap mendukung Balai PWI Gayo Lues.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Balai PWI Gayo lues, karena PWI ini akan memberikan warna kemerdekaan Pers di Gayo Lues yang kita harapkan kedepan, Pers lebih profesional sesuai fungsinya,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Kadis Infokom juga berharap, dengan kehadiran Balai PWI di Gayo Lues bisa terwujud kemerdekaan Pers Nasional yang profesional, bermartabat, dan beradab. Serta terpenuhinya hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat, dan benar.[]

Baca juga: