Senin, Juni 24, 2024

Dosen UBBG Lulus Seleksi...

BANDA ACEH - Tidak hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Adakah Dr. Zahraini,...

34 Tim Futsal Berlaga...

SIGLI – Sebanyak 34 tim se-Aceh berlaga untuk memperebutkan gelar juara Piala Ketua...

All New Honda BeAT...

BANDA ACEH - Sehubungan dengan peluncuran All New Honda BeAT series terbaru oleh...

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan...

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single...
BerandaBerita SubulussalamPemandian Nantampuk Mas,...

Pemandian Nantampuk Mas, Objek Wisata Favorit Pengunjung Saat Libur Lebaran

SUBULUSSALAM – Pemandian Nantampuk Emas yang berada di Kampong Lae Bersih, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam menyuguhkan pesona alam yang indah dengan kondisi air sungai terlihat begitu jernih dan dingin.

Menariknya, lokasi pemandian yang satu ini memiliki bibir pantai berupa bebatuan tempat peungunjung duduk atau beristirahat berada di tepi sungai. Selain itu, di seputaran lokasi, juga ada pondok-pondok lapak pedagang berjualan makanan dan minuman untuk pengunjung.

Wisata Pemandian Nantampuk Mas di Kampong Lae Bersih, Penanggalan, Kota Subulussalam salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi saat libur lebaran. Foto: Istimewa

Tidak hanya itu, selain pemandian yang sangat jernih, di seputaran Nantampuk Mas juga terdapat dua air terjun yaitu Air Terjun Nantampuk Mas dan Air Terjun Penuntungan yang menawarkan panorama alam yang sangat indah memanjakan mata pengunjung saat tiba di lokasi.

Pengunjung yang berwisata ke Pemandian Nantampuk Mas bisa menikmati tiga panorama wisata yang berbeda dalam satu tujuan di satu lokasi tak begitu jauh. Kondisi ini membuat objek wisata ini menjadi plihan utama bagi pengunjung untuk berwisata, khususnya di saat meugang atau lebaran.

Saat berada di Pemandian Nantampuk Mas, pengunjung juga bisa menikmati Air Terjun Penuntungan menawarkan panorama alam yang sangat indah dikelilingi pepohonan hijau. Foto: Disporapar

Lokasi pemandian Nantampuk Mas yang tergolong luas dan lebar, kerap tak mampu menampung jumlah pengunjung pada saat hari tertentu seperti saat meugang dan Lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha. Di sepanjang pemandian tampak padat dan ramai masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah seperti Aceh Singkil dan Trumon, Aceh Selatan kerap berwisata ke Kota Subulussalam.

“Pemandian Nantampuk Mas satu-satunya objek wisata yang paling ramai dan padat pengunjung saat meugang atau lebaran,” kata Ketua Wisata Kota Subulussalam (WKS) Zulkarnain mengambarkan keindahan dan kepadatan pengunjung di wisata Pemandian Nantampuk Mas, Senin, 7 Agustus 2023.

Saat berada di Pemandian Nantampuk Mas, pengunjung juga bisa menikmati Air Terjun Nantampuk Mas menyuguhkan panorama alam yang sangat indah. Foto: Disporapar

Nah, bagi kamu yang menyukai berwisata tempat ramai dan padat pengunjung, objek wisata yang satu ini rekomendasi yang paling cocok untuk berlibur bersama keluarga dengan membawa makanan dari rumah, untuk disantap di tepi sungai sambil menceburkan kaki ke dalam air yang dangkal dan sangat jernih.

Selesai menyantap makanan, saatnya kamu menceburkan diri ke dalam sungai yang jernih, khusus bagi anak-anak di lokasi ini juga menyediakan pelampung ban dengan tarif kisaran Rp10 ribu sampai Rp15 ribu sesuai ukaran ban.

Selain itu, masih banyak lagi potensi wisata yang ada di Bumi Sada Kata ini bisa dilihat dari instagram @wisata.kotasubulussalam. (Disporapar).

 

Baca juga: