Senin, Juli 15, 2024

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dan...

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...
BerandaNewsPenrem Lilawangsa Gelar...

Penrem Lilawangsa Gelar Penataran Jurnalistik untuk Anggota Kodim

LHOKSEUMAWE – Penerangan Korem 011/Lilawangsa menggelar penataran jurnalistik untuk 20 anggota TNI perwakilan dari masing-masing satuan Kodim di jajaran Korem 011/Lilawangsa. Kegiatan itu selama tiga hari, Selasa-Kamis, 6-8 April 2021, dipusatkan di Mess Korem Lilawangsa, Lhokseumawe.

Penerangan Korem (Penrem) Lilawangsa menghadirkan dua jurnalis senior sebagai pemateri. Yakni, Ayi Jufridar (mantan jurnalis Serambi Indonesia, saat ini dosen non-PNS di Unimal), dan M. Nasir Husen (jurnalis SCTV di Aceh).

Para anggota Kodim peserta penataran jurnalistik tersebut nantinya diharapkan dapat semakin memperkuat peran Penrem Lilawangsa dalam menyiarkan informasi tentang berbagai kegiatan TNI di wilayah Korem Lilawangsa.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf. Sumirating Baskoro, mengatakan melalui penataran ini para peserta akan dibekali berbagai materi. Di antaranya, teknik penulisan siaran pers, berita, fotografi jurnalistik dan editing video. Sehingga nantinya para peserta memiliki pengetahuan terhadap tugas-tugas personel bidang penerangan serta mampu memublikasikan kegiatan-kegiatan di satuannya secara tepat.

“Bukan hanya mengangkat citra TNI AD di mata masyarakat, tetapi memberikan informasi akurat yang dilakukan para prajurit TNI khususnya di jajaran Korem 011/Lilawangsa kepada masyarakat luas,” ujar Danrem saat membuka penataran tersebut.

Danrem menyebut kegiatan penerangan diarahkan untuk memperoleh pandangan dari masyarakat serta pemahaman komprehensif dari prajurit tentang kebijakan Kodam Iskandar Muda khususnya Korem Lilawangsa, sehingga menghasilkan produk-produk yang membangun opini positif. Menurut Danrem, karya fotografi berkualitas akan dapat mengungkap banyak informasi. [](*)

Baca juga: