BerandaNewsPenyandang Disabilitas Ini Dukung Ogek Anas-Ustaz Sabaruddin

Penyandang Disabilitas Ini Dukung Ogek Anas-Ustaz Sabaruddin

Populer

SUBULUSSALAM – Arifin, salah seorang penyandang disabilitas mendapat kesempatan berbicara di hadapan seratusan massa pendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam nomor urut 4, H. Anasri, S.T., M.T., – Ustaz Sabaruddin, S.Pd.I., di Lapangan Pegayo Kecamatan Simpang Kiri, Senin, 30 April 2018.

Arifin mengatakan, ia berada di panggung tersebut mewakili penyandang disabilitas lainnya, menyatakan dukungan kepada Anasri (Ogek Anas) – Ustaz Sabaruddin atau disingkat OAS. Paslon OAS dinilai dekat dengan kelompok penyandang disabilitas.

“Saya berdiri di sini ingin membuka mata masyarakat Kota Subulussalam, bapak sekalian, kita harus memilih pasangan ini. Karena kami saja, orang biasanya terpinggirkan, orang yang ‘dinomor-10-kan’, insya Allah ‘dinomor-4-kan’,” kata Arifin disambut gelak tawa oleh massa.

Menurut Arifin, ada beberapa alasan penyandang disabilitas mendukung OAS. Pertama, kata Arifin, dalam visi dan misi pasangan nomor 4 itu mencantumkan program membantu penyandang disabilitas. “Kami yakin semua program disabilitas dapat dilakukan oleh pasangan Ogek Anas – Ustaz Sabaruddin,” ujarnya.

Arifin juga menyampaikan selama ini penyandang disabilitas “kurang mendapat perhatian dari pemerintah”, tidak pernah dirangkul, hanya diberi bantuan. Alasan kedua, penyandang disabilitas memutuskan bergabung bersama paslon nomor urut 4, karena hanya OAS yang mengajak dan merangkul mereka untuk sama-sama berjuang memenangkan paslon tersebut di Pilkada 2018.

“Pasangan yang lain, jangankan mengajak, melirik saja tidak. Mereka sepele dengan orang-orang seperti kami dan masyarakat bawah,” ungkap Arifin yang juga salah satu ketua organisasi penyandang disabilitas Kota Subulussalam. 

Ia melanjutkan, belum pernah ada paslon yang memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk menyampaikan orasi saat kampanye, kecuali OAS. “Ini menandakan pasangan ini sangat merakyat dan peduli terhadap masyarakat kelas bawah,” ujar Arifin.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan OAS, H. Ansari Idrus Sambo dan Hasbi BM., selaku aktivis, menyampaikan orasi politik mengajak masyarakat memilih Ogek Anas – Ustaz Sabaruddin, “pemimpin adil dan amanah untuk Kota Subulussalam”.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya