Kamis, Juli 25, 2024

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...
BerandaNewsPerekrutan Karyawan PT....

Perekrutan Karyawan PT. PIM, Puluhan Mahasiswa Unimal Datangi DPRA

LHOKSEUMAWE – Puluhan Mahasiswa Universitas Malikussaleh Lhokseumawe melakukan audiensi bersama Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) di ruang serbaguna kantor DPRA, Senin kemarin. Di depan dewan, mahasiswa Unimal meminta kepada DPRA atau Komisi VII yang membidangi ketenaga kerjaan untuk turun tangan terhadap proses penerimaan karyawan PT. PIM.

“Dalam perekrutan karyawan PT PIM kita berharap untuk lebih mempriotaskan putra daerah di lingkungan Perusahaan. Terkait kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi yang ada di Aceh dalam perekrutan karyawan di PIM ini ada sedikit rancu, karena ditakutkan akan lebih memprioritaskan lulusan dari perguruan tinggi tersebut,” kata Muhammad Ali dalam siaran pers yang diterima portalsatu.com, 3 Januari 2017.

Ali menambahkan jika perekrutan dilakukan dengan melibatkan hanya satu perguruan tinggi maka akan ada kecemburuan sosial dari kampus yang lain. Menurut Ali, apalagi di sekitar perusahaan tersebut ada 3 perguruan tinggi negeri lainya yang harus lebih dulu diprioritaskan.

“Sebaiknya perekrutan karyawan yang dilakukan oleh perusahan BUMN itu dapat di lakukan oleh pemerintah yaitu melalui Disnaker seperti yang telah dilakukan oleh PT. Medco di Aceh Timur. Jika PT. PIM lebih percaya kepada perguruan tinggi maka libatkan perguruan-perguruan tinggi yang dianggap tepat dalam perekrutan ini,” sebut Ali.

Menurut Ali, PT. PIM sebaiknya bentuk panita khusus dari kampus-kampus yang dilibatkan dan ini proses perekrutannya lebih fair dan adil.

Dalam kunjungan ke DPRA tersebut puluhan mahasiswa disambut oleh Ermiadi Abdurrahman ST anggota Komisi V dan Nurzahri ST anggota komisi II.

Dua pokok permasalahan yang di sampaikan oleh Mahasiswa UNIMAL kepada DPRA, mengenai perekrutan karyawan PT. Pupuk Iskandar Muda melalui Kampus Universitas Syiah Kuala dan APBA 2017 yang akan di Pergubkan oleh Plt Gubernur Aceh Mayjen (Purn) Soedarmo.[]

Baca juga: