Jumat, Juni 21, 2024

Festival Ekonomi Kreatif Seribu...

BLANGKEJEREN - Festival Ekonomi Kreatif Seribu Buki tahun 2024 resmi dibuka Pj Bupati...

Kasat Lantas, Kasat Reskrim,...

LHOKSEUMAWE- Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas,...

PLN Nusantara Power UP...

LHOKSEUMAWE - PT PLN Nusantara Power UP Arun merayakan Hari Raya Iduladha 1445...

Tiga Anak Terseret Ombak...

ACEH UTARA - Tiga anak terseret ombak saat bermain air laut di Pantai...
BerandaBerita PidiePeringati Maulid Raya,...

Peringati Maulid Raya, PKS Pidie Santuni Anak Yatim

SIGLI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pidie menyantuni para anak yatim-piatu dalam peringatan Maulid Raya Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang berlangsung meriah di Gedung Pidie Convention Center (PCC), Ahad, 8 Januari 2023.

Santunan tersebut diserahkan Anggota DPR RI Fraksi PKS, H. M. Nasir Djamil, Ketua DPW PKS Aceh Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf, Manajer Aceh DPP PKS Sumbagut Tgk. H. Ghufran Zainal Abidin, Ketua DPD PKS Pidie Tgk. Saifil Anwar, dan Ustazah Siti Hawa.

Peringatan hari kelahiran nabi ini juga disertai shalawat, doa bersama dan kenduri raya masyarakat Pidie dengan panganan kuah beulangong, keumamah, dan makanan khas tradisional Pidie lainnya.

Maulid Raya digelar DPD PKS Pidie dan Saweu Gampong Bang Nasir Djamil ini mengusung tema “Teladani Nabi Muhammad SAW dalam Melayani dan Membela Umat”.

Nasir Djamil mengingatkan seluruh kader, simpatisan dan ratusan masyarakat agar terus menanamkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan bernegara.

“Kita mengajak untuk hidupkan gerakan-gerakan positif. Jika gerakan tersebut berjalan maka akan banyak hal baik lainnya yang membersamai kita dalam bermasyarakat,” ujarnya.

Nasir Djamil menyatakan PKS siap untuk menggerakkan pergerakan untuk kemashlahatan umat tersebut.

“Insya Allah, PKS siap melayani masyarakat dan mendukung di garda terdepan dalam berjuang untuk kemashlahatan umat,” tuturnya dengan optimis disambut gema takbir “Allahu Akbar” dari ratusan kader dan masyarakat yang hadir.

Ketua DPW PKS Aceh Tgk. Makhyaruddin Yusuf dalam kesempatan yang sama juga menjelaskan bahwa peringatan maulid raya sangat penting untuk digelar supaya menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Dengan Maulid Raya semoga dapat menguatkan kembali kecintaan kita kepada Rasul SAW, dan semoga kita mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW,” kata Tgk. Makhyaruddin.

Ia juga mengajak untuk meniru kemuliaan sifat-sifat yang dicontohkan dan diajarkan Rasulullah SAW dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mari kita bershalawat, meniru sifat-sifat mulia Rasul, ada banyak kebaikan dalam hidup kita kelak dan insya Allah masyarakat Aceh, khususnya Pidie mendapat syafaat dan kebaikan berlimpah,” ucap Ketua PKS Aceh.

Dalam kegiatan Maulid Raya tersebut turut hadir pengurus PKS Aceh di antaranya Ketua DSW H. Surianto Sudirman, Lc., M.A., Sekretaris DSW H. Afrial Hidayat, Lc, M.A., Bendahara DPW M. Nafis, S.E.Ak., Sekretaris MPW Irawan Abdullah, S.Ag., Kabid Kaderisasi Ismunandar, S.T., Kordapil 2 Munardi Nazwar, S.T., Kabid Kesos dr. Purnama Setiabudi, Sp.OG, Kabid Kepanduan Deddy Sufriadi serta sejumlah pengurus lainnya.[](rilis)

Get notified whenever we post something new!

Continue reading

Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Sejumlah Kapolsek di Lhokseumawe Diganti

LHOKSEUMAWE- Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan empat Kapolsek di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Lhokseumawe, dilaksanakan di lapangan Apel Satya Haprabu Polres setempat, Kamis, 20 Juni 2024.Sertijab itu dilakukan bagian...

PLN Nusantara Power UP Arun Kurbankan Enam Sapi dan Empat Kambing

LHOKSEUMAWE - PT PLN Nusantara Power UP Arun merayakan Hari Raya Iduladha 1445 H dengan mengurbankan enam sapi dan empat kambing. Daging hewan kurban itu dibagikan kepada masyarakat sekitar dan pekerja perusahaan, 17 Juni 2024.Dari 10 hewan kurban itu,...

Tips Simpan Daging Kurban Tetap Segar

Muslim sedunia saling berbagi kebaikan termasuk daging kurban pada momen Hari Raya Iduladha. Kadang kala, sebagian warga menerima daging kurban lebih satu paket, sehingga harus disimpan untuk dimasak setelah perayaan Iduladha.Peneliti Pusat Riset Peternakan Badan Riset dan Inovasi Nasional...