Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaNewsPeringkat 2 Pengelolaan...

Peringkat 2 Pengelolaan Dana Desa 2022, Pemko Subulussalam Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan

SUBULUSSALAM – Pemerintah Kota Subulussalam meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pembendaharaan Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Tapaktuan.

Penghargaan itu diserahkan Kepala KPPN Tapaktuan, Sukadi kepada Kepala BPKD Kota Subulussalam Rudi Hartono, S. Si dalam acara Crash Program Penguatan Kompetensi Pengelolaan Keuangan Daerah, Apresiasi Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa Terbaik T.A 2022 serta Penandatanganan BA Rekonsiliasi Pajak Pusat Semester II T.A 2022 di Tapaktuan, Selasa, 27 Juni 2023.

Dalam piagam penghargaan Nomor: Kep-45/KPN.0105/2023 itu Kota Subulussalam meraih peringkat kedua atas kinerja pengelolaan dana desa tahun anggaran 2022.

Piagam penghargaan Pemerintah Daerah Kota Subulussalam meraih peringkat kedua atas kinerja pengelolaan dana desa tahun anggaran 2022. Foto: Istimewa

“Alhamdulillah Pemko Subulussalam mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan terkait kompetensi pengelolaan dana desa tahun 2022 mendapat peringkat kedua,” kata Kepala BPKD Kota Subulussalam, Rudi Hartono.

Capaian ini, kata Rudi Hartono berkat kerja sama seluruh jajaran Pemerintah Kota Subulussalam di bawah pucuk pimpinan Wali Kota H. Affan Alfian Bintang, S.E dalam pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara akuntabel dan transparan sesuai aturan yang berlaku.

Menurutnya, prestasi di sektor pengelolaan keuangan ini diharapkan menjadi motiviasi bagi Pemko Subulussalam dalam menyajikan pelaporan keuangan daerah ke depan menjadi semakin baik lagi dari yang saat ini.

“Mudah-mudahan presrasi ini ke depannya bisa kita tingkatkan lagi dari peringkat kedua bisa menjadi peringkat satu,” pungkas mantan Kepala BKPSDM Kota Subulussalam ini.

Rudi Hartono mengharapkan kepada Kepala SKPK pengguna anggaran yang bersumber dari DAK Fisik untuk dapat berperan lebih aktif lagi dalam menyampaikan laporan baik itu realisai maupun laporan pengajuan syarat salur dana transfer daerah DAK Fisik.[]

 

Baca juga: