Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaPERPAS Gelar Nobar...

PERPAS Gelar Nobar Flim G30S /PKI

SUBULUSSALAM – Persatuan Pemuda Pemudi Subulussalam (PERPAS) Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam menggelar nonton bersama film Gerakan 30 September PKI di halaman sekretariat kantor PERPAS di Jalan Pemuda, Sabtu, 30 September 2017 sekitar pukul 20:00 WIB.

Zager Rudi Boang Manalu, salah seorang panitia mengatakan nonbar ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para pemuda dan pemudi di Kota Subulussalam terkait sejarah kelam bangsa Indonesia pada masa lalu yakni 1965.

Kegiatan ini dihadiri para sesepuh keluarga besar PERPAS, pemuda dan masyarakat yang sangat antusias menyambut kegiatan nonbar film PKI yang selama ini belum pernah mereka saksikan kekecaman terjadi pada masa lalu, yang membunuh para jenderal.

“Film PKI ini sangat perlu disaksikan para pemuda dan pemudi supaya mereka tahu sejarah, bahwa Indonesia pernah mengalami masa-masa suram,” kata Zager panggilan akrabnya.

Ia berharap melalui nonbar dapat memperkuat semangat persatuan para generasi muda Kota Subulussalam untuk menjaga keutuhan NKRI harga mati.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,” pungkas Zager seraya menambahkan para pelajar dan anak-anak juga sangat antusias menyaksikan flim G30S/ PKI.[]

Baca juga: