Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaPertamina Pastikan Ketersediaan...

Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM di Lokasi Bencana

MEUREUDU – PT. Pertamina mendistribusikan sejumlah bantuan untuk korban bencana gempa di Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Selain menyalurkan bantuan makanan dan peralatan medis, Pertamina juga menurunkan sejumlah tenaga medis di lokasi bencana.

Area Manager Communication & Relations Sumbagut, Fitri Erika, melalui siaran pers yang diterima portalsatu.com mengatakan, begitu tiba di lokasi bencana, tim bantuan Pertamina Peduli langsung memberikan layanan kesehatan di Desa Paru Cot dan Lancang Paru.

“Sejumlah dokter dengan keahlian dan biasa menangani situasi bencana hingga kemarin masih terus bekerja membantu para korban bencana gempa, mereka bekerja sama dengan tim medis lainnya,” kata Fitri Erika, melalui siaran pers yang diterima redaksi portalsatu.com Kamis malam, 8 Desember 2016.

Bantuan dari tim Pertamina Peduli diberangkatkan dari kantor Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I di Medan, pada Rabu, 7 Desember 2016 beberapa jam setelah bencana. Sementara tim yang turut membawa ambulans tiba pada Rabu dini hari.

Selain memberikan bantuan, Pertamina juga memastikan ketersediaan BBM di lokasi bencana. Sejumlah SPBU yang tidak mengalami kerusakan berarti, telah dapat beroperasi normal sejak Rabu 7 Desember. Antara lain SPBU 14.241.483 Mereudue.

Kendati demikian kata Fitri, untuk memastikan masyarakat di lokasi bencana dapat mengakses BBM secara mudah, maka Pertamina mengerahkan mobil tangki ke lokasi bencana.

“Mobil yang dilengkap dengan flowmeter itu, melayani BBM mendatangi lokasi-lokasi gempa, termasuk di Ulee Gle.”

Pertamina juga membantu penyediaan air bersih. Mobil tangki pembawa air, dikerahkan ke lokasi-lokasi pengungsian sejak hari pertama bencana.[]

Baca juga: