Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsPGRI Aceh Juara...

PGRI Aceh Juara Umum Gurulympic 2021

BANDA ACEH – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh menjadi juara umum nasional pada Gurulympic 2021. Aceh memperoleh 22 emas, 31 perak, dan 35 perunggu.

Lomba Gurulympic dan Siswalimpic diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 PGRI, Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021. Kegiatan itu terselenggara atas kerja sama PGRI dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dua cabang perlombaan dilaksanakan yaitu Olah Karsa dan Olah Ilmu. Pada cabang Olah Karsa khusus diselenggarakan kepada guru olahraga SMP/MTS. Sementara Cabang Olah Ilmu kepada guru SD, SMP/MTS, SMA/MA/SMK/SLB. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual sejak 25 Oktober 2021 lalu.

“Alhamdulillah, para guru kita sangat antusias mengikuti kegiatan nasional tersebut. Hasilnya pun sangat memuaskan. Aceh meraih juara umum,” kata Al Munzir, Ketua PGRI Aceh, Ahad, 21 November 2021.

Selain Aceh, terbaik kedua dan ketiga Gurulympic 2021 diraih Jawa Tengah dan Gorontalo.

Pemerintah Aceh menyampaikan apresiasi kepada PGRI Aceh dan para guru yang mengukir prestasi. “Alhamdulillah. Selamat kepada semua guru yang telah mengharumkan nama Aceh di kancah nasional,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Menurut Iswanto, para guru dari berbagai daerah di Aceh tersebut telah membuktikan mereka adalah pendidik berprestasi. “Keberhasilan mereka sebagai yang terbaik di tingkat nasional menjadi modal tersendiri untuk mendidik putra-putri Aceh,” ucapnya.[](ril)

Baca juga: