Rabu, Juli 24, 2024

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....
BerandaBerita Aceh UtaraPIKa PIM Gelar...

PIKa PIM Gelar Khitanan Massal Anak Desa Lingkungan

ACEH UTARA – Persatuan Istri Karyawan (PIKa) PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar khitanan massal diikuti sebanyak 100 anak yatim dan kurang mampu dari desa lingkungan perusahaan, Selasa, 15 Maret 2022.

Khitanan massal itu diselenggarakan di Rumah Sakit Prima Inti Medika di Kecamatan Dewantara, turut dihadiri pihak Dinas Sosial Aceh Utara, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Utara, Camat Dewantara, Kapolsek Dewantara, Danramil Dewantara, Kepala Puskesmas Dewantara serta seluruh Geuchik desa binaan PT PIM.

Ketua Panitia Khitanan Massal PT PIM, Evi Alhamidi Yusran, mengatakan kegiatan ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap anak-anak desa lingkungan.

Ketua PIKa PIM, Sanny Santoso Syarif, diwakili Wakil Ketua PIKA PIM, Reta Jaka Kirwanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini mengambil tema “Sempurnakan Ibadah Tegakkan Sunnah Rasulullah SAW”, bertujuan agar anak-anak desa lingkungan mendapat perhatian dari PIKa PIM dan perusahaan terhadap kesehatan dan perkembangannya di masa depan.

Menurut Reta, khitanan massal pada tahun ini diikuti sekitar 100 anak berasal dari desa lingkungan PT PIM. Tahun ini adalah untuk kesembilan kalinya PIM melaksanakan khitanan massal. “Jadi, total jumlah anak yang sudah dikhitan seluruhnya sebanyak 540 orang anak,” ujarnya.

Reta mengapresiasi dukungan penuh yang diberikan Manajemen PT PIM sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik dan lancar.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap PT PIM akan terus bangkit dan berjaya kembali dalam produksinya, sehingga bisa terus menebar manfaat bagi lingkungan dan sosial. Semoga RS PIM juga bisa kembali maju dan berkembang dan dapat memberikan kemudahan manfaat bagi masyarakat,” ujar Reta.

Dedi Ikhsan, AVP Humas mewakili Manajemen PT PIM menyampaikan khitanan massal ini kegiatan bermanfaat bagi masyarakat terutama anak-anak desa binaan perusahaan yang kelak akan tumbuh dan menjadi generasi penerus bangsa.

“Harapan kami untuk seluruh peserta khitanan kali ini semoga segera kembali pulih, menjadi anak-anak yang cerdas dan berakhlak, serta menjadi anak-anak saleh yang senantiasa berbakti pada orang tua, agama, negara, dan bangsa,” ujarnya.

Dedi menyebut dalam waktu dekat PT PIM juga akan melanjutkan kegiatan khitanan massal bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Utara di Desa Lubuk Pusaka, Langkahan, Aceh Utara, sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak di daerah pedalaman.

“Kita doakan semoga PT PIM dapat terus maju dan berkembang, semoga terus diberikan kemudahan dan kelancaran dalam operasionalnya sehingga akan dapat terus membantu masyarakat,” ucap Dedi.[](ril)

Baca juga: