Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaPileg 2019, Partai...

Pileg 2019, Partai Lokal Aceh Ini Ganti Nama

BANDA ACEH – Salah satu partai lokal di Aceh, Partai Damai Aceh (PDA) harus mengubah nama agar bisa ikut dalam Pemilihan Legislatif 2019.

Berdasarkan ketentuan dalam UUPA, partai lokal yang tidak memperoleh minimal lima persen jumlah kursi di DPR Aceh tak bisa ikut dalam Pemilu berikutnya. Hal inilah yang terjadi pada PDA sehingga kadernya harus menpersiapkan partai baru.

“Kita sudah persiapkan partai pengganti PDA, kita singkat jadi PD Aceh yang namanya itu Partai Daerah Aceh,” kata Ketua PDA Tgk. Muhibbussabri dihubungi portalsatu.com, Sabtu, 22 April 2017.

Ia mengatakan secara administarsi baik Partai Daulat Aceh, Partai Damai Aceh, ataupun Partai Daerah Aceh tidak sama. Namun secara histori, ideologi, dan visi misi bahkan kader-kader ketiga partai ini saling terikat.

“Secara administrasi beda, tapi histori dan visi misi tetap. Lambangnya beda, tapi warna birunya tetap,” kata Muhibbussabri.

Muhibbussabri menyatakan PD Aceh sudah mengantongi izin dari Kemenkumham. Ia optimis partai yang diinisiasi olehnya itu bakal mendapatkan kursi di parlemen Aceh dan kabupaten/kota.

“Kita targetkan setiap Dapil ada satu kursi. PD Aceh bukan saya lagi ketua. Saya istirahat, tapi PD Aceh tetap di bawah binaan saya. Ketua sekarang itu Tgk. Jamal,” kata Muhibbussabri.

Muhibuusabri mengatakan Senin mendatang PD Aceh sudah mempunyai kantor baru di Batoh, Banda Aceh. “Hari Senin kita peusijuek kantor baru sekaligus menerima bakal Caleg,” kata dia.[]

Baca juga: