BerandaBerita AcehPIM Gelar Gema Ramadan dan Santuni Anak Yatim, Ini Kata Dirut Pupuk...

PIM Gelar Gema Ramadan dan Santuni Anak Yatim, Ini Kata Dirut Pupuk Indonesia

Populer

ACEH UTARA – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) mengadakan Gema Ramadan yang diisi tausiah dan menyantuni ratusan anak yatim, serta bantuan lainnya untuk 18 desa binaan perusahaan yang berada di Kabupaten Aceh Utara dan Bireuen, Ahad, 31 Maret 2024.

Santunan anak yatim diserahkan Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi. Kedatangannya kembali ke PIM memberi semangat dan motivasi bagi keluarga besar PIM dalam meningkatkan etos kerja untuk mencapai sasaran perusahaan yang telah ditetapkan oleh holding.

“Dengan kehadiran Bapak Rahmad Pribadi di PIM, telah memberikan energi baru bagi teman-teman di PIM dalam menjalankan aktivitasnya,” kata Budi Santoso Syarif, Direktur Utama PT PIM, dalam sambutannya.

Menurut Budi, selama Ramadan 1445 Hijriah, PIM merealisasikan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui program PIM berbagi yaitu dengan menyantuni anak yatim sebanyak 778 orang di 18 desa binaan PIM dalam wilayah Aceh Utara dan Bireuen, memberi bantuan air mineral sebanyak 2.000 duz untuk meunasah dan masjid di 18 desa binaan dan dua masjid di Kecamatan Dewantara, mengadakan Pasar Murah PIM sebanyak 1.000 paket sembako untuk masyarakat lingkungan.

Kemudian memberi Bantuan Rumah Sehat Sederhana (RSS). Sampai saat ini PIM telah membangun rumah tersebut kepada kaum duafa di desa binaan sebanyak 289 unit. Juga bantuan pangan berupa beras sebanyak 4.000 Kg/bulan yang diberikan kepada kaum duafa di desa ring 1 perusahaan secara rutin.

PIM ikut berpartisipasi pada program yang dicanangkan Kementerian BUMN yaitu Pasar Murah di Kabupaten Pidie, sebanyak 1.000 paket sembako yang akan dilaksanakan pada 3 April 2024, Mudik Asyik Bersama BUMN, dengan tujuan Krueng Geukueh – Medan, Krueng Geukueh – Kualanamu, Krueng Geukueh – Banda Aceh, Krueng Geukueh – Aceh Selatan, Banda Aceh-Lhokseumawe, Banda Aceh – Medan.

“Kami berharap ke depan dapat memberikan manfaat lebih besar lagi bagi masyarakat sebagai bagian dari kontribusi perusahaan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Tentunya hal ini bisa dilaksanakan bila keuntungan PIM meningkat. Kami sangat mengharapkan dukungan Pupuk Indonesia agar kami dapat mengoperasikan ketiga fasilitas pabrik yang sudah ada. Dan kami juga berterima, karena saat ini rayonisasi pupuk NPK subsidi sudah terealisasi dan pabrik NPK akan beroperasi secara continue mulai April 2024. Untuk Pupuk NPK subsidi yang sudah tersedia, sudah dan sedang didistribusikan ke gudang-gudang Lini II dan III di wilayah rayonisasi,” kata Budi.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi, dalam kesempatan itu menyampaikan ia meyakini dengan semakin banyak hal-hal baik yang dilaksanakan PIM baik atas nama perusahaan maupun insan PIM, akan banyak membawa kebaikan dan keberkahan buat PIM. “Melalui silaturahmi ini kita berharap PIM bisa mengulang sejarah kemajuan industri di Aceh seperti tahun 90-an ketika PIM dan AAF masih beroperasi”.

“Dalam rangkaian Gema Ramadan PIM tersebut, PIM juga melakukan penyerahan simbolis Rumah Sehat Sederhana kepada masyarakat serta berbagi kebahagiaan bersama anak yatim. Sepanjang Ramadan melalui program TJSL, PIM telah melakukan banyak program pemberdayaan untuk masyarakat dan kita harap ini terus dilakukan agar keberadaan perusahaan bisa dirasakan juga oleh masyarakat sehingga PIM dapat meraih kembali kejayaannya,” pungkasnya.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya