Senin, Juli 15, 2024

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dan...

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...

Pj Wali Kota Besuk Abu Tumin di RSUDZA, Doakan Ulama Kharismatik Aceh Cepat Sembuh

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq bersama Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekdako, Maulizar membesuk Abu Tumin yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Kamis, 1 September 2022.

Dalam kunjungan itu, Bakri Siddiq mencoba berkomunikasi dengan Abu Tumin menanyakan langsung tentang kondisi kesehatan ulama kharismatik Aceh tersebut, saat ini sudah beberapa hari dirawat di RSUDZA.

Bakri Siddiq mengajak seluruh masyarakat Kota Banda Aceh, untuk mendoakan kesembuhan ulama kharismatik Aceh tersebut. Setelah mendapatkan perawatan tim medis, kondisi Abu Tumin dikabarkan sudah mulai membaik, Bakri Siddiq mendoakan Abu Tumin segera pulih kembali.

“Saya mengajak masyarakat Banda Aceh, mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT,  semoga Abu Tumin segera sembuh kembali, amin,” kata Bakri Siddiq.

Dalam kesempatan itu, Bakri Siddiq juga mengatakan selama perawatan AbunTumin harus diberikan asupan gizi yang cukup untuk mempercepat proses pemulihan ulama kharismatik Aceh itu. Termasuk waktu istirahat juga harus cukup untuk menjaga kondisi kesehatan ulama kebanggaan masyarakat Aceh tersebut.

Pj Wali Kota Bakri Siddiq juga meminta agar pihak RSUDZA dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang tengah dirawat di rumah sakit, khususnya kepada Abu Tumin, agar bisa pulih secepatnya.

Abu Tumin terlihat begitu terharu atas kunjungan Pj Wali Kota Banda Aceh itu, Abu Tumin tampak mendoakan Pj Wali Kota dengan memegang kepala Bakri Siddiq sambil membacakan sesuatu terlihat dari gerakan mulutnya.

Abu Tumin yang memiliki nama lengkap Abu H. Muhammad Amin juga dikenal dengan panggilan Abu Tumin Blang-Bladeh, adalah seorang pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang-Bladeh, Bireuen. []

 

 

Baca juga: