Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaBerita PidiePKK Kecamatan Pidie...

PKK Kecamatan Pidie Gelar Lomba ‘Peuratep Aneuk’

SIGLI – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) dirayakan dengan berbagai cara. Di Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, kaum ibu yang tergabung dalam pengurus PKK menggelar perlombaan unik yakni peuratep aneuk (meninabobokan anak).

Perlombaan yang digelar di halaman Kantor Camat Pidie itu berlangsung dua hari, Senin hingga Selasa, 15-16 Agustus 2022, dimulai pukul 14:00 sampai 18:00 WIB. Malamnya dilanjutkan lagi mulai pukul 20:00 hingga 23:00 WIB.

Ratusan warga didominasi kaum perempuan hadir menyaksikan lantunan syair peuratep aneuk dari puluhan peserta yang mengikuti lomba tersebut. Bahkan pengguna Jalan Banda Aceh-Medan ikut berhenti menyaksikan alunan suara yang rata-rata merdu.

Ketua panitia pelaksana lomba, Siti Zahara, S.Sos., kepada portalsatu.com, Selasa, 16 Agustus 2022, mengatakan peserta lomba peuratep aneuk berjumlah 40 orang dan didominasi kaum perempuan. Semua peserta merupakan utusan masing-masing gampong dalam Kecamatan Pidie.

Namun, lanjut Zahara, dari 64 gampong, 40 gampong yang mengirimkan peserta. Sementara 25 gampong lainnya tidak ada peserta dengan alasan tidak berani tampil.

“Alhamdulillah ada 40 peserta ikut lomba peuratep aneuk di Kecamatan Pidie. Karena ramai peserta, kita harus laksanakan dua hari dari siang hingga malam,” kata Ketua PKK Kecamatan Pidie yang juga istri Camat Pidie.

Adapun hadiah disediakan untuk 6 pemenang dari juara pertama, dua dan tiga, panitia juga menyediakan hadiah hiburan bagi juara harapan satu, dua, dan harapan tiga.[](Zamahsari)

Baca juga: