Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita AcehPLN Serahkan Bantuan...

PLN Serahkan Bantuan TJSL 9 Mesin Jahit untuk Kelompok Harapan Mandiri Labuhan Haji

Untuk Pengembangan UMKM

ACEH SELATAN – PT PLN (Persero) UP3 Subulussalam menyalurkan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa Mesin Jahit Listrik guna mendukung dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada Kelompok Harapan Mandiri di Desa Pawoh, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis, 27 Juli 2023.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen PLN dalam mendorong pertumbuhan ekonomi mikro dalam rangka peningkatan perekonomian yang dikolaborasikan dengan dukungan berbagai pihak untuk bersama menumbuhkan ekonomi masyarakat dan pembangunan berkelanjutan,” kata Manager PLN Subulussalam, Hariani didampingi Assisten Manager Keuangan & Umum, Andre Agusta dan Manager ULP Labuhan Haji, Erliza.

Hariani menjelaskan, bantuan TJSL yang diserahkan berupa 9 unit mesin jahit listrik sebagai dukungan modal bagi UMKM Kelompok Harapan Mandiri untuk dapat terus meningkatkan omzet dengan nilai total Rp 30 juta.

Baca Juga: Optimalkan Layanan Pelanggan, Bank Aceh dan PLN Icon Plus Teken MoU

Menurut Hariani, Kelompok Harapan Mandiri adalah UMKM yang bergerak di bidang jasa Jahit yang sudah beroperasi lebih dari tiga tahun dan sudah mempunyai pasar yang cukup besar sehingga berhasil menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Kehadiran program PLN Peduli ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan pembangunan berkelanjutan bagi UMKM.

“Program ini dilaksanakan dengan tujuan untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat anggota kelompok dan sebagai bentuk dukungan PLN untuk UMKM ,” ungkap Hariani.

Apresiasi dan rasa bahagia pun diungkapkan Ketua Kelompok Harapan Mandiri Sy Anjia Ulpa selaku penerima bantuan dan Keuchik Desa Pawoh T Suhadi yang hadir pada saat penyerahan bantuan PLN Peduli.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN atas bantuan yang diberikan bagi usaha kami, sukses selalu untuk PLN,” ujar T Suhadi.

Baca Juga: PLN Nusantara Power Hasilkan 180,9 GWh Energi Bersih di Semester I-2023

PLN terus bergerak mendorong sektor UMKM untuk terus berkembang, salah satunya dengan menyediakan fitur Marketplace di aplikasi PLN Mobile. Fitur ini dapat menjadi media bagi seluruh UMKM binaan PLN untuk dapat menjangkau lebih banyak pembeli dengan konsep “one stop shopping”.

Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh secara gratis dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone. (rilis)

Baca juga: