Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaPMI Aceh dan...

PMI Aceh dan Aceh Utara Kerahkan Tim ke Lokasi Gempa

LHOKSEUMAWE – PMI Aceh dan Aceh Utara mengerahkan tim ke lokasi gempa di Pidie Jaya, Rabu, 7 Desember 2016. Selain relawan, PMI juga menurunkan sejumlah kendaraan untuk membantu proses evakuasi para korban.

“Kita sudah berangkat tim pertama lima orang, satu unit mobil double cabin, satu mobil posko, perlengkapan komunikasi dan pertolongan pertama ke Pidie Jaya,” kata Sekretaris PMI Aceh Muhammad AH kepada portalsatu.com melalui pesan BlackBerry Messenger (BBM), sekitar pukul 08.00 WIB tadi.

Satu jam kemudian, Muhammad AH kembali menginformasikan, PMI Aceh telah memberangkatkan satu mobil ambulans, satu truk dan 10 relawan ke Pidie Jaya.

PMI Aeh Utara

Sementara itu, 17 orang terdiri dari relawan dan tim medis PMI Aceh Utara diterjunkan ke pusat gempa di Pidie Jaya. Tim tersebut akan bergabung dengan seluruh relawan PMI lainnya untuk penanganan korban pascagempa 6,5 SR.

Sekretaris PMI Aceh Utara Yafitzam kepada portalsatu.com menjelaskan, tim yang diturunkan antara lain, seorang dokter, perawat dua orang dan sisanya relawan. 

“Kita juga kerahkan dua unit ambulans dan dua unit mobil untuk membantu korban,” ujar mantan anggota dewan tersebut.

Dijelaskan, tim juga membawa sejumlah obat-obatan dan alat medis termasuk tabung oksigen. Tim tersebut akan berada di lokasi gempa sampai situasi di lokasi terkendali dengan baik dan korban mendapatkan penanganan maksimal.

Sementara itu, Satgas Pramuka Peduli dari Kwarcab Aceh Utara juga mulai melakukan penggalanan dana di jalan-jalan utama Medan-Banda Aceh.[]

Laporan Munir

Baca juga: