Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaNewsPolisi Koreksi Jumlah...

Polisi Koreksi Jumlah Terduga Pelaku Serangan Jakarta

Polda Metro Jaya memastikan jumlah terduga pelaku serangan Jakarta yang meninggal dunia di kawasan Sarinah, Kamis (14/1), mencapai empat orang dan bukan lima orang seperti sebelumnya diumumkan.

Orang kelima yang semula dikira pelaku, bernama Sugito. Pria berusia 43 tahun itu merupakan warga sipil berprofesi sebagai kurir.

Alasan mengapa polisi semula menyebut pelaku berjumlah lima orang karena nama Sugito juga ada dalam jaringan teror. Dalam rekaman CCTV tampak Sugito berjalan dengan salah seorang terduga pelaku yaitu Dian Joni Kurniadi.

“Namun ternyata Sugito adalah korban,” kata Kombel Pol dr Musyafak, kepala bidang kedokteran dan kesehatan Polda Metro Jaya kepada wartawan BBC Indonesia, Jerome Wirawan, Minggu (17/1).

Adapun empat jenazah tersangka pelaku penyerangan telah diidentifikasi. Mereka bernama Afif alias Sunakin, Dian Joni Kurniadi, M Ali, dan Ahmad Muhazan bin Saron.

Dengan demikian, jumlah korban meninggal dunia dalam insiden penyerangan di kawasan Sarinah mencapai delapan orang. Dari jumlah tersebut, empat di antara mereka merupakan tersangka pelaku.

Empat korban sipil yang meninggal dunia ialah Sugito, Rico Hermawan, Amir Quali Tahr yang merupakan warga Kanada, serta Rais Karna.

Rais adalah office boy yang bekerja di Bangkok Bank. Dia meninggal Sabtu (16/1) malam setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal, Rais ditembak di kepala, saat dekat pos polisi.[] Sumber: bbcindonesia.com

Baca juga: