BerandaNewsPolitikus Demokrat H. Zainuddin Dukungan Pemecatan Marzuki Alie Cs

Politikus Demokrat H. Zainuddin Dukungan Pemecatan Marzuki Alie Cs

Populer

 

SUBULUSSALAM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi mengeluarkan keputusan Pemberhentian Tetap Dengan Tidak Hormat (PTDTH) kepada 7 kader yang diduga terlibat dalam gerakan kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pemecatan itu dilakukan DPP setelah mendapat rekomendasi dari Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

Adapun ke-7 kader yang terlibat kudeta AHY dan wacana KLB ilegal itu adalah Darmizal, Yos Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya, termasuk Marzuki Alie ikut dipecat karena tindakannya telah mengganggu kehormatan dan integritas, serta kewibawaan Partai Demokrat.

Baca Juga: Demokrat Subulussalam Dukung Sikap Tegas AHY Pecat 7 Kader Terlibat Kudeta

Pemecatan itu mendapat dukungan dari DPC dan kader Demokrat di daerah, termasuk kader Demokrat Kota Subulussalam, H. Zainuddin mengapresiasi sikap tegas DPP melakukan pemecatan terhadap kader yang diduga terlibat gerakan kudeta AHY.

“Ini suatu ketegasan dan keputusan yang sangat tepat yang diputuskan oleh DPP Partai Demokrat. Bahkan dari beberapa hari yang lalu, kami kader secara tegas menolak upaya-upaya penggembosan dan perusakan partai oleh pihak lain, termasuk 7 kader tersebut,” kata Politikus Partai Demokrat Kota Subulussalam, H. Zainuddin atau akrab disapa H. Z dalam keterangan tertulisnya kepada portalsatu.com, Rabu, 3 Maret 2021.

“Dan kami akan tetap setia di bawah kepemimpinan AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat yang sah,” ungkap H. Z yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRK Kota Subulussalam.

H. Z mengatakan Saat ini seluruh kader Partai Demokrat tengah gencar-gencarnya fokus membantu masyarakat akibat krisis ekonomi dan bencana alam serta pasien yang terjangkit Covid-19 juga terus meningkat.

Namun, lanjut Zainuddin  di tengah kondisi ini ada segerombolan kader dan mantan kader yang merencanakan Kongres Luar Biasa (KLB) secara ilegal.

“Ini kan pikiran tidak sehat, hati nurani mereka sudah tidak bisa merasakan penderitaan rakyat,” ungkap Zainuddin.

Menurutnya, alasan yang diumbar ke publik selama ini oleh kelompok pembangkang yang telah dipecat tersebut, juga tidak rasional dalam mengritisi kepemimpinan AHY.

Baca Juga: Diterpa Isu Kudeta, Demokrat Subulussalam Tegaskan Solid Dukung AHY

Pasalnya, menurut Zainuddin justru di bawah kepemimpinan Ketua Umum AHY dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya, Partai Demokrat terus mendapat kepercayaan rakyat.

“Hal itu dibuktikan dari beberapa lembaga survey independen dan kredibel menempatkan posisi Partai Demokrat dalam 3 besar partai politik dengan elektabilitas tinggi,” tegas anggota DPRK dapil Sultan Daulat ini.

“Kita terus berkarya memperjuangkan harapan rakyat dan kita tetap solid dan loyal bersama Ketum AHY,” pungkasnya kembali.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya