Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaBerita Gayo LuesProyek DAK 2020...

Proyek DAK 2020 Rp412 Juta Belum Dibayar, Ini Kata Kepala PUPR dan BPKK

BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues hingga awal Oktober 2021 ini belum melunasi pembayaran satu paket proyek tahun 2020 senilai Rp412 juta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Gayo Lues, Mansur, S.T., Senin, 4 Oktober 2021, mengatakan pekerjaan tahun 2020 yang belum dibayar hingga saat ini adalah Rehabilitasi Irigasi DI Pucuk Padang dengan anggaran Rp412 juta bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Berkas sudah diajukan ke BPKK,” kata Mansur melalui telepon WhatsApp saat dikonfirmasi terkait adanya proyek tahun 2020 yang belum dibayarkan pemerintah daerah kepada kontraktor.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Gayo Lues, Mukhtar, mengatakan paket Rehabilitasi Irigasi DI Pucuk Padang dari DAK 2020 Rp412 juta akan dibayarkan setelah Perubahan APBK 2021.

“Pembayaran proyek itu kita usahakan setelah perubahan anggaran, karena pada tahun 2020, paket pekerjaan tidak bisa disiapkan oleh kontraktor, sehingga diluncurkan ke tahun 2021,” kata Mukhtar yang mengaku sedang berada di Jakarta saat dihubungi melalui telepon WhatsApp.

Menurut Mukhtar, jika kontraktor sudah mengerjakan proyek maka akan tetap dibayarkan oleh Pemkab Gayo Lues. Namun, harus melalui pengajuan dan lengkap persyaratannya sehingga sesuai dengan mekanisme berlaku.[]

Baca juga: