Jumat, Juli 19, 2024

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...
BerandaPSSI Undang Tujuh...

PSSI Undang Tujuh Negara Ikut Test Event Asian Games 2018

CIKARANG — Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) mengundang tujuh negara peserta Asian Games 2018 untuk berpartisipasi test event Asian Games 2018 untuk cabang sepak bola.Gelaran uji coba pesta olahraga di benua Asia tersebut akan diikuti oleh delapan negara peserta, termasuk Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan, uji coba akan dilakukan pada 10 sampai 18 Februari tahun depan. Selain Indonesia, tujuh negara yang diundang yakni Korea Selatan (Korsel), Cina, Malaysia, Singapura, Qatar, Vietnam dan Arab Saudi. 

“Itu yang diusulkan pemerintah kepada PSSI, ujar Ratu saati dijumpai di Cikarang, Bekasi, Jumat (17/11). 

Dia mengatakan, penyelenggaraan uji coba Asian Games 2018 tersebut akan difokuskan di Jawa Barat (Jabar). Dia menyebutkan PSSI akan menyediakan lima stadion. 

Yakni Stadion Patriot Candrabhaga dan Wibawa Mukti di Bekasi, juga di Stadion Pakansari, Bogor. Uji coba juga akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan stadion Jalak Harupat di Bandung.

Selain akan menyelenggarakan uji coba Asian Games, PSSI juga berencana kembali menggelar uji coba timnas. Saat ini, Ratu menerangkan, federasi nasional sedang menjajaki laga uji tanding timnas Garuda Indonesia dengan kesebelasan negara Islandia.

Ratu menuturkan, menengok jadwal rencana uji coba dengan Islandia, PSSI merencanakan itu pada Januari 2018. Dia menerangkan, laga uji coba dengan salah satu negara peserta Piala Dunia 2018 tersebut, skuat asuhan Luis Milla Aspas akan menurunkan skuat berisi kombinasi pemain senior dan pemain U-23. 

Milla, Ratu menuturkan, akan memainkan skuat U-23 dan tiga penggawa senior. Skuat kombinasi tersebut juga yang akan dimainkan dalam uji coba Asian Games. Sebab pada Asian Games yang akan digelar pada Agustus 2018, setiap negara peserta memainkan skuat U-23 dengan tiga penggawa senior.

Laga uji coba timnas menjelang Asian Games memang menjadi salah satu jadwal penting bagi PSSI. Saat ini, PSSI pun dalam rangkaian menguji tanding timnas U-23 dan senior. Pada Kamis (16/11), timnas U-23 malakoni uji coba dengan timnas Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti.

Pada Sabtu (18/11) nanti, di stadion yang sama skuat senior Garuda Indonesia akan kembali melakoni uji tanding dengan Suriah U-23. Pada Sabtu (25/11) mendatang, giliran timnas senior Garuda yang kembali uji tanding dengan timnas Guyana. 

Di Asian Games nanti, PSSI menargetkan timnas Garuda Indonesia menembus fase semifinal. Target tersebut terbilang tinggi menengok Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan cuma meraih medali perunggu di gelaran SEA Games 2017.[]Sumber:republika

Baca juga: