Rabu, Juli 24, 2024

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....
BerandaBerita AcehPT PIM Gelar...

PT PIM Gelar Khitanan Massal Untuk Anak Desa Lingkungan

ACEH UTARA – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) bersama Persatuan Istri Karyawan PIM (PIKA PIM) melaksanakan khitanan massal untuk anak desa lingkungan perusahaan, Selasa, 11 Juni 2024.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Rumah Sakit Prima Inti Medika (PRIME), Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Turut hadir Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Utara, Muspika Dewantara, dan perwakilan Dinas Sosial Aceh Utara.

VP TJSL & Humas PT PIM, Saiful Rakjab, mengatakan khitanan massal ini program kerja Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) pada bidang pelayanan kesehatan yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini masyarakat yang berdomisili di sekitar perusahaan dapat terbantu untuk mendapatkan bantuan kesehatan terutama bagi masyarakat yang akan melakukan khitanan massal kepada anak-anaknya,” kata Saiful.

Ia menyebut jumlah anak-anak yang mengikuti khitanan massal itu 90 orang berasal dari enam desa + 1 dusun yang berada di seputaran perusahaan.

“Harapan kami melalui kegiatan khitanan massal ini semakin dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat dan perusahaan agar terbina hubungan baik melalui berbagai kegiatan sosial,” ucapnya.

“Kami juga mengharapkan doa dari anak-anak kami semua agar kiranya PIM memiliki masa depan yang cerah dan semakin berkembang, sehingga dapat tetap bertahan di tengah kondisi persaingan yang cukup ketat di era industrial sekarang ini. Kami mendoakan semoga anak-anak kami menjadi anak yang saleh, taat kepada Allah, berbakti kepada kedua orang tuanya, serta berguna bagi nusa dan bangsa,” tambah Saiful Rakjab.

Ketua Panitia Khitanan Massal, Cut Putri M. Taufik mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat dukungan semua pihak. ”Selain sunatan massal kami juga memberi bingkisan berupa tas sekolah, kain sarung, dan juga uang saku untuk anak-anak,” tuturnya.

Muhammad Nurkhazi, Sekretaris Kecamatan Camat Dewantara, berharap kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak yang dikhitan.

“Saya melihat masyarakat lingkungan sangat antusias dengan adanya program khitanan massal ini. Bukan hanya diwajibkan dalam agama, khitan ini juga sangat baik dari segi kesehatan. Semoga PIM bisa melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya,” ujarnya.[](ril)

Baca juga: