Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaRachmatyah Kritik Kinerja...

Rachmatyah Kritik Kinerja Suaidi Yahya

LHOKSEUMAWE – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Rachmatsyah–T. Noufal, mengkritik kinerja petahana, Suaidi Yahya. Menurutnya, banyak peningkatan infrastruktur yang dibuat tanpa melihat manfaat secara langsung untuk masyarakatnya.

“Contohnya saja jalan, bagaimana konsepnya ada jalan masih bagus tapi diaspal lagi dan bagaimana ada jalan serta parit lebih tinggi dari pemukiman warga,” kata Rachmatsyah, saat debat calon kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe di Hall Hotel Lido Graha, Jumat, 13 Januari 2017 malam.

Rachmat juga menilai selama ini banyak uang pemerintah kota yang keluar itu tidak efisien. “Ada proyek tapi waktu pembuatannya tidak sesuai tahapan,” kata Rachmat.

Rachmatsyah menyebutkan dalam menata tata kelola pemerintahan dan peningkatan infrastruktur itu harus dengan cara yang matang. Efisiensi waktu harus tepat sehingga apa yang dilakukan akan mendapatkan hasil yang maksimal. 

“Jika perlu para pejabat nanti kita minta disumpah agar mereka tidak korupsi,” kata Rachmatsyah.

Menyikapi hal tersebut, Suaidi Yahya mengatakan, pejabat juga manusia. Dia juga meminta tambahan waktu lima tahun lagi untuk melanjutkan pembangunan di Lhokseumawe.

“Kami akan lanjutkan peningkatan di segala sektor  yang sedang kami perjuangkan selama ini termasuk akan membentuk terobosan kota mengepung desa. Artinya ke depan, apapun yang menjadi skala prioritas masyarakat tidak perlu lagi harus mengurus ke pusat kota melainkan nanti akan lahir pelayanan langsung oleh pemerintah di tiap-tiap desa di Kota Lhokseumawe,” ujarnya.[]

Baca juga: