Rabu, Juli 24, 2024

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....

Puluhan Siswa MTs Swasta...

SIGLI - Diduga keracunan, puluhan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Tgk Syik Dayah...
BerandaNewsRahul Dilantik sebagai...

Rahul Dilantik sebagai Wakil Ketua III DPRK Aceh Utara

ACEH UTARA – Misbahul Munir alias Rahul dilantik sebagai Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara masa jabatan 2019-2024. Peresmian pengangkatan itu dilakukan dalam rapat paripurna di gedung dewan setempat, Kamis, 18 Maret 2021.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat, didampingi Wakil Ketua I DPRK Hendra Yuliansyah, dan Wakil Ketua II DPRK H. Mulyadi C.H. Turut hadir Plh. Sekda Aceh Utara, Drs. Adamy, M.Pd., para asisten, staf ahli dan sejumlah kepala SKPK.

Pelantikan Rahul berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh Nomor: 171.11/140/2021 tentang Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua III DPRK Aceh Utara.

Surat keputusan itu dibacakan Sekretaris DPRK Aceh Utara, Nyak Tiari, dan diambil sumpah pengukuhan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon, Fauzi, S.H., M.H.

Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat, saat memimpin rapat paripurna itu meminta Misbahul Munir untuk dapat mendampingi pimpinan DPRK dalam melaksanakan tugas.

“Ke depan DPRK akan berbuat semaksimal mungkin dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentu sangat mengharapkan dukungan semua pihak dalam rangka membangun Aceh Utara,” ujar Arafat.

“Apabila ada kritikan dan saran yang kami (dewan) sempaikan nanti kepada Pemkab Aceh Utara atau eksekutif, itu bukanlah sebagai tanda ketidaksetujuan kami terhadap program yang akan atau sedang berjalan. Melainkan salah satu bentuk dukungan kita supaya program tersebut benar-benar dapat dirasakan, dan bermafaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Arafat berharap pemerintah daerah sebagai lembaga eksekutif dan DPRK saling bekerja sama dengan komponen masyarakat untuk membangun Aceh Utara yang lebih baik lagi ke depan. []

 

Baca juga: