Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaRaider Khusus 111...

Raider Khusus 111 Karma Bhakti Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

KUALA SIMPANG – Prajurit Raider Khusus 111 Karma Bhakti beserta Ibu-ibu persit KCK Cabang XXIV yang beragama Islam mengikuti ceramah peringantan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW  yang diisi oleh Ustad Khalid Nasution dari Aceh Tamiang, <!–StartFragment–>bertempat di Masjid Amanah Mayonif, <!–EndFragment–>Selasa 17 Mei 2016.

Ustad Khalid Nasution menyampaikan sebagai umat Islam sudah seharusnya selalu memperingati Isra Mi’raj setiap tahunnya, guna mengingat perjalanan Nabi Muhamad SAW, dalam menerima perintah Shalat lima waktu sehari satu malam.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah salat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini.

“Kewajiban umat Islam selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah sebagi Sang Yang Maha Kuasa, dapat dipetik dan pelajaran dari kisah Isra Mi’raj ini, jangan sekali-kali kita sengaja meninggalkan Shalat lima waktu sehari satu malam,” katnaya.

Sebagai prajurit, kata dia, dalam keadaan apapun di tempat latihan bahkan di medan pertempuran bisa juga menjalanakan Shalat dengan ketentuan yang berlaku telah di atur semua di dalam kitab suci Alquran.

“Jadi tidak ada alasan bagi kita meninggalkan ibadah wajib tersebut, bahkan dalam kedaan sakit sekali pun kita tetap di wajibkan Shalat lima waktu sehari semalam, terlihat jelas betapa pentingnya ibadah tersebut yang di perintahkan Allah kepada umat Islam,” katanya sebagaimana dalam siaran pers Media Center Kodam IM.

Kegiatan ini diawali oleh pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Pratu Akmal dan saritilawah Prada Ali Gufron, di akhir kegiatan tersebut ditutup dengan do’a keselamatan bersama di pimpin oleh Ustad Khalid Nasution.[]

Baca juga: