Kamis, Juli 25, 2024

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...
BerandaNews'Rakyat Meureuhom' Dukung...

‘Rakyat Meureuhom’ Dukung Mualem Cagub Aceh

BANDA ACEH – Tiga puluhan pemuda dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Aceh Jaya bersilaturrahmi dengan Ketua Umum Partai Aceh (PA), H. Muzakir Manaf, di Bale Mualem, Kampung Lampriet, Banda Aceh, Selasa, 19 Januari 2016. Komunitas pemuda dan mahasiswa tersebut menamai dirinya Rakyat Meureuhom Untuk Mualem, yang diketuai oleh Yusmadi.

Salah satu anggota komunitas, Mashari Wahi, mengatakan komunitasnya sudah siap untuk memberikan dukungan dan bekerja keras untuk memenangkan H. Muzakir Manaf sebagai calon kepala Pemerintahan Aceh mendatang. Sebagaimana diketahui, Mualem merupakan Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh yang telah mendapatkan persetujuan dari keseluruhan KPA/PA se Aceh untuk maju sebagai calon Gubernur Aceh pada pilkada 2017 mendatang.

“Kami dari rakyat Meureuhom siap dan ikhlas untuk menggalang suara kepada Mualem di Aceh Jaya, tentunya kami akan melakukan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat di Aceh Jaya, termasuk warga Aceh Jaya yang berdomisili di Banda Aceh,” ujar Mashari.

Pertemuan yang berlangsung akrab dalam durasi satu jam itu, Mualem didampingi oleh Juru Bicara DPA-Partai Aceh Suadi Sulaiman alias Adi Laweung. Dalam pertemuan ini, Mualem sangat berterimakasih kepada komunitas tersebut yang telah ikut memberikan dukungan kepadanya.

Mualem juga menyarankan untuk bisa bersinergi dengan semua pihak di lapangan. 

“Upayakan tidak terjadinya konflik dan kisruh dalam merekrut dukungan di lapangan. Hindari sekecil apapun potensi kisruh. Lagian pun nanti kita juga akan bekerja untuk calon bupati dan wakil Bupati Aceh Jaya, kita akan bekerja satu paket atas nama paket yang diusung oleh Partai Aceh,” katanya. 

Menurutnya anggota komunitas Rakyat Meureuhom Untuk Mualem berasal dari pemuda yang produktif dan terdidik. Mualem berharap anggota komunitas menunjukkan sikap intelek dan berpengalaman dalam bekerja. 

“Sikap lemah lembut kita semua merupakan bagian dari strategi terhormat yang kita tunjukan kepada publik yang ada di sekitar lingkungan kita,” katanya.

Mualem juga berpesan dalam bekerja dan merekrut tim sukses agar mengedepankan sikap kebersamaan yang penuh persaudaraan. “Neu-duek ka meu-bagi, raseuki ka meu-djeumba, bek neu-duek meu-tjatji maki, raseuki meu-hila-hila,” ujar Mualem di akhir pembicaraan.[](bna)

Baca juga: