Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita SubulussalamRamadhan Fair 1444...

Ramadhan Fair 1444 H Kota Subulussalam Dimulai 11-15 April 2023

SUBULUSSALAM – Kota Subulussalam kembali menggelar kegiatan Ramadhan Fair 1444 H/ 2023 ini yang akan dilaksanakan selama lima hari dijadwalkan mulai 11 sampai 15 April mendatang di lokasi Pujasera Lapangan Beringin.

Kegiatan Ramadhan Fair 1444 H kali ini merupakan pergelaran ke-III di Kota Subulussalam yang bertujuan sebagai Syiar Islam juga mempromosikan Potensi Pariwisata Kota Subulussalam. Adapun tema yang diusung pada acara Ramadhan Fair ke-III ini yaitu “Cinta dan Kebersamaan” dan juga ada lapak kuliner dan kriya (kerajinan tangan).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Subulussalam, Nasrul Padang, S. Pd. dok. portalsatu.com

Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Subulussalam, Nasrul Padang, S.Pd mengatakan kegiatan ini terdiri dari berbagai kegiatan, di antaranya Penampilan Fun Fair dan Tarian Dampeng, Penampilan Tari Kolosal Saman, Pembukaan Stand UMKM dan Permainan Traditional.

Selanjutnya Pawai Obor dan Salawat, Ceramah Agama, Penampilan Dalail Khairat, Talk Show Anak Muda “Sadakata cultural Heritage”, Panggung Kreasi Seni, Rangking 1, Atraksi Masak Kuliner Traditional, Cerita Islami, Tilawatil Quran, Lomba Mewarnai, Pemutaran Video Wisata Kota Subulussalam, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Nasrul menjelaskan sesuai dengan arahan Wali Kota Subulussalam pelaksanaan Ramadhan Fair ke-III Kota Subulussalam akan berlangsung di Lapangan Beringin. Pemilihan lokasi ini atas pertimbangan akses yang mudah dijangkau masyarakat karena lokasi di pusat kota.

Selain itu, juga bertujuan meramaikan Pujasera yang baru-baru ini diresmikan. Ia berharap dengan adanya kegiatan Ramadhan Fair ke-III Kota Subulussalam 1444 H ini selain sebagai wadah untuk Syiar Islam dan mempromosikan Pariwisata Kota Subulussalam juga akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pada umumnya.(Disporapar).

 

Baca juga: