Senin, Juli 15, 2024

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dan...

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...
BerandaBerita SubulussalamRibuan Murid TK...

Ribuan Murid TK di Kota Subulussalam Ikuti Lomba Karnaval HUT ke-77 Kemerdekaan RI

SUBULUSSALAM – Ribuan Murid Taman Kanak-Kanak ((TK) di Kota Subulussalam mengikuti lomba karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Pawai karnaval tingkat TK itu mulai sekitar pukul 09:00 WIB start di halaman Masjid Assilmi Jalan Teuku Umar menuju titik finish di Pendopo Wali Kota Subulussalam Jalan Prof Ali Hasmi atau berjarak sekitar 200 meter dari Masjid Assilmi ke Pendopo.

Murid TK se-Kota Subulussalam mengikuti karnaval HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Pantauan portalsatu.com di lapangan pawai karnaval berjalan dengan tertib dikawal Mobil Voorijder Polres Subulussalam dan sejumlah personel polisi mengamankan jalannya karnaval yang diikuti ribuan murid TK yang menggunakan beragam jenis pakaian adat dan profesi berjalan kaki menuju titik finish di Pendopo Wali Kota Subulussalam.

Setibanya di pendopo di sana mereka disambut Ketua Bunda PAUD Kota Subulussalam, Hj. Mariani Harahap, S.E dan sejumlah Bunda PAUD lainnya istri dari pejabat unsur muspida.

Ketua BUNDA PAUD Hj. Mariani Harahap memberikan pertanyaan kepada peserta karnaval, Sabtu, 20 Agustus 2022

Masing-masing peserta karnaval yang mewakili TK tampil di depan Bunda PAUD menyampaikan yel-yel sekaligus ajang penilaian bagi dewan juri. Selain menyiapkan hadiah bagi pemenang, Ketua Bunda PAUD Hj. Mariani juga memberikan doorprize kepada murid yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan Bunda PAUD.

Hj. Mariani Harahap mengatakan pawai karnaval ini bagian dari pendidikan karakter murid TK untuk mengenal beragam budaya lewat balutan baju adat dan profesi yang mereka pakai. Mariani mengaku sangat senang melihat keceriaan anak-anak TK yang tampil cantik dan tampan memakai baju adat maupun baju profesi.

“Mereka begitu tampil menarik dan percaya diri, sangat membanggakan orang tua, saya mengajak para guru dan orang tua mari kita bimbing mereka sebagai generasi penerus bangsa,” kata Mariani Harahap.[]

 

Baca juga: