Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaRocky: Puluhan Tahun...

Rocky: Puluhan Tahun Gerilyawan GAM Berjuang Hanya untuk Masyarakat Aceh

IDI  RAYEK– Bupati Aceh Timur nonaktif H. Hasballah H.M. Thaib atau akrap disapa Rocky mengharapkan masyarakat ban sigom Aceh Timur untuk bersatu memenangkan Partai Aceh (PA) dalam pilkada 2017.

“PA ini adalah turunan dari MoU Helsinki yang telah disepakati antara Pemerintah RI – GAM. Jadi damai ini perlu dijaga dan dipelihara oleh semua elemen masyarakat Aceh,” kata Rocky dalam tausiah saat mengisi peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. di Balai Pengajian Darul Huda di Kec. Idi Tunong, Rabu, 21 Desember 2016.

Para gerilyawan GAM berpuluh-puluh tahun memperjuangkan Aceh bukan untuk kalangan GAM itu sendiri, tapi untuk seluruh masyarakat Aceh yang ada di Aceh ataupun luar Aceh.

“Artinya, pahitnya perjuangan Aceh sebelum tahun 2005 kini telah dirasakan nikmatnya oleh seluruh masyarakat Aceh. Perjuangan itulah kini berakhir dengan perdamian yang harus kita jaga sepanjang massa,” cetus mantan Panglima GAM itu.

Oleh sebab itu, untuk menjaga kedamaian ini dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan dalam memenangkan PA selaku perpanjangan tangan dari GAM. 

“Dan PA ini bukan partai lokal milik GAM ataupun sekelompok mantan gerilyawan GAM, tapi PA ini milik seluruh rakyat Aceh, tak terkecuali kandidat bupati dan wakil bupati lain yang maju dalam pilkada,” kata Rocky.

Oleh sebab itu, dia mengajak PA dijaga secara bersama-sama dengan memenangkan PA dalam pilkada mendatang, baik calon bupati/wakil bupati diseluruh Aceh atau calon gubernur/wakil gubernur Aceh. [] (*sar)

Baca juga: