Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsSaipul Jamil akan...

Saipul Jamil akan Praperadilankan Polisi

Saipul Jamil melalui kuasa hukumnya, Kasman Sangaji tak terima kliennya ditetapkan sebagai tersangka. Apalagi, saat menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Ipul sapaan akrab Saipul Jamil tak didampingi oleh kuasa hukum. Oleh karenanya, Kasman Sangaji selaku kuasa hukum Ipul, akan mengajukan prapreadilan lantaran tak terima kliennya begitu cepat ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami akan kumpulkan bukti untuk praperadilan nanti kami akan siapkan. Kami liat dari prosedur penangkapan,” ujar Kasman Sangaji saat ditemui di kediaman Saipul Jamil, Minggu (21/2/2016.

Menurutnya Kasman, meskipun ada saksi yang memberatkan kliennya, akan tetapi itu tak bisa langsung menetapkan Saipul Jamil sebagai tersangka. Sebab belum ada bukti kuat yang menyatakan Saipul Jamil telah melakukan pencabulan terhadap DS. Apalagi sejak penangkapan, Ipul resmi menjadi tahanan Mapolsek Kelapa Gading Jakarta Utara.

“Saksi cuma satu, kok klien kami sudah ditahan. Satu saksi itu bukan bukti. Baru keterangan dari satu orang juga kan. Logis nggak kalau kaya gitu,” ujar Kasman.

Saat ini Kasman sebagai kuasa hukum Ipul akan mendalami lagi kasus yang menjerat mantan suami Dewi Persik Itu. Apalagi ia merasa janggal lantaran setelah melapor sampai saaat ini, DS sebagai korban tak pernah menunjukan batang hidungnya.

Kasman Yakin kalau kliennya tidak bersalah dan melah menjadi korban pencemaran nama baik yang dilakukan oleh DS. “Kita yakin 1000 persen Ipul nggak bersalah. Klien kami itu orang baaik.
Sekarang kami sedang dalami materi hukumnya. Kami sedang liat sejauh apa sih. Biarkan nanti masyarakat yang menilai,” kata Kasman.

Sementara itu Kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah sempat menangis ketika mengetahui sang adik ditetapkan menjadi tersangka. “Nangis saya pas tahu Ipul jadi tersangka,” ujar Samsul.

Tak hanya Samsul saja yang menangis, seluruh keluarga Ipul pun sama. Apalagi Samsul melihat belum tentu benar kabar pencabulan tersebut. Karena kejadian tersebut masih dianggap Samsul simpang siur.

“Bukan hanya saya, tapi yang lain seperti keluarga Ipul juga nangis. Liat dulu penyebabnya jangan kesannya dia yang melakukan. Jangan liat predikatnya, tapi karena apa itu terjadi karna ada kesimpang siuran dalam kasus ini. Semoga pemirsa nggak terhipnotis,” ujarnya. | sumber : liputan6

Baca juga: