Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaSampai Hari Ini...

Sampai Hari Ini BPJS Masih Tidak Menanggapi Surat RS Tgk. Fakinah

BANDA ACEH – Kuasa hukum pihak Rumah Sakit Teungku Fakinah, Herni Hidayat menyampaikan, pihak mereka telah melakukan pendekatan kembali dengan pihak BPJS sejak dilakukannya pemutusan hubungan kerja antara kedua instansi terkait.

“Itu dari pemutusan hubungan kerja per 31 Desember 2016 yang lalu, itu pihak yayasan ataupun Rumah Sakit Fakinah, itu telah melakukan segala cara agar jangan diputuskan dan agar dilanjutkan,” kata Herni setalah menyerahkan laporan pengaduan kepada Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Kamis, 13 Juli 2017.

Herni menjelaskan, pihak rumah sakit salah satu favorit di Aceh ini juga pernah menyurati secara resmi pihak BPJS yang dilakukan pengacara Tgk. Yusrizal ataupun pengacara Kantor Hukum Hadi Simbolon.

“Tetapi hingga detik hari ini kita melakukan pelaporan, itu tidak digubris. Di mana tanggal 16 Juni 2017 lalu, kantor kita sudah mengajukan dua bundel besar, satu pendampingan hukum, yang kedua adalah permohonan kerja sama itu sendiri,” jelas Herni.

“Khusus yang saya tangani itu sampai dengan 13 Juli, tidak ada respons apa pun. Padahal secara persuasif saya sudah melakukan pendekatan,” jelasnya lagi.

Melihat tidak ada tanggapan dari BPJS, pihak rumah sakit terus melakukan berbagai upaya untuk dapat melakukan kerja sama lagi. Salah satunya, dikatakan Herni, pihaknya telah mencoba melapor kasus tersebut kepada Komisi VI DPRA, selain ke Ombudsman.

“Sehingga selain Ombudsman, kami juga sudah melakukan pendekatan laporan kepada Komisi VI DPRA. Jadi itu sedang diagendakan oleh Bapak Rudi Fatahul Hadi untuk pertemuan Komisi VI,” kata Herni.

Meskipun demikian, pihak rumah sakit juga tetap berharap, “Ombudsman bisa memfasilitasi hari ini,” kata Herni.[]

Baca juga: