Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaSampaikan Permohonan Maaf,...

Sampaikan Permohonan Maaf, Kapolres Janji Tindak Tegas Pelaku Penembakan

SUBULUSSALAM – Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Agramuda, SIK., berjanji menindak tegas terduga pelaku penembakan menyebabkan tewasnya Dedi Kasih (19), warga Desa Sebatang, Gunung Meriah, Aceh Singkil, Minggu, 14 Juli 2019, dini hari.

Terduga merupakan oknum polisi inisial R bertugas sebagai ADC Wakil Bupati Aceh Singkil berikut senjata api miliknya telah diamankan di Mapolres Aceh Singkil untuk penyelidikan kasus lebih lanjut.

“Saat ini terduga pelaku penembakan tersebut inisial R beserta senjata api telah diamankan Sie (Seksie) Propram Polres Aceh Singkil,” kata Andrianto Agramuda kepada portalsatu.com, Senin, 15 Juli 2019, terkait perkembangan kasus penembakan saat terjadi keributan di acara hiburan pesta perkawinan di Desa Sebatang.

Korban tertembak di bagian atas pelipis mata kanan mengalami pendarahan hebat sempat dirujuk ke Medan. Namun, dalam perjalanan, korban menghembuskan nafas terakhir, sehingga dibawa ke rumah duka, Minggu, sekitar pukul 04:00 WIB pagi.

Keluarga korban berharap terduga pelaku penembakan yang merupakan oknum Polri dihukum seberat-betatnya sesuai aturan hukum yang berlaku tanpa pandang bulu. Kapolres Andrianto Agramuda menegaskan pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

Kapolres Aceh Singkil Andrianto Agramuda menyampaikan permohonan maaf dan turut belasungkawa atas kejadian yang menimpa keluarga Radimin (Orangtua korban).

“Kami mengucapkan rasa belasungkawa dan duka cita serta prihatin atas kejadian tersebut. Kami berharap kepada keluarga yang ditinggalkan lebih bersabar, dan terhadap almarhum semoga semua amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” kata Kapolres saat menghadiri acara tahlilan bersama rombongan di kediaman korban, Senin, 15 Juli 2019, sekitar pukul 11:15 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Singkil turut memberikan santunan, berupa uang dan sembako kepada keluarga korban. Selain itu, pihak Polres juga membiayai seluruh pengeluaran dalam proses pemakaman serta biaya takziah dan biaya lainnya termasuk dana duka bagi keluarga korban.[]

Baca juga: