Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaSamsung Rakit Tambang...

Samsung Rakit Tambang Bitcoin dari Smartphone Jadul

PROGRAM ‘Upcycling’ Telah Menunjukkan Perusahaan Mengubah 40 Galaxy S yang Digunakan Ke dalam Rig Pertambangan Bitcoin

Meskipun sedikit spesifikasi teknis telah tersedia mengenai rig tersebut, Samsung mengklaim bahwa delapan Samsung Galaxy S5s dapat menambang dengan efisiensi energi yang superior dibandingkan dengan komputer desktop standar.

Rig pertambangan diluncurkan pada konferensi pengembang Samsung yang baru-baru ini diadakan di San Francisco. Rig tersebut merupakan gagasan dari Creative Lab Samsung – pusat internal untuk inovasi dan pengembangan di Samsung yang terletak di Samsung Digital City di Korea.

Selain dari rig pertambangan cryptocurrency, program Samsung juga “menyulap” Galaxy yang lama berubah menjadi laptop bertenaga ubuntu, dan sebuah smartphone Samsung Galaxy Repurposed untuk memantau fishtank. Perusahaan juga telah menggunakan telepon lama yang menampilkan perangkat lunak pengenal wajah sebagai dasar sistem keamanan.

Samsung Berencana Membuat Perangkat Lunak Upcycling-nya yang tersedia untuk khalayak ramai

Perusahaan telah berjanji membuat rencana untuk proyek yang dipamerkan secara bebas tersedia secara online, di samping perangkat lunak yang memungkinkan Creative Lab Samsung untuk membuka dan mengganti ponsel lama. Juru bicara Samsung, Robin Schultz, mengatakan bahwa “platform inovatif menyediakan cara yang bertanggung jawab terhadap lingkungan untuk perangkat mobile Galaxy lama untuk menghidupkan kehidupan baru, memberikan kemungkinan baru dan potensi nilai lebih untuk perangkat yang mungkin dilupakan di laci meja atau dibuang.”

Kyle Wiens, CEO iFixit – perusahaan yang terlibat dalam memperbaiki S3s Galaxy untuk inisiatif Samsung – telah memberikan pujian yang luar biasa untuk program upcycling. Wiens menyatakan “apa yang [Samsung] bangun adalah lapisan antara hardware dan anda sehingga anda bisa memasang apapun yang Anda inginkan di dalamnya. Ini adalah langkah lebih efisien dari jailbreaking, ini menghapus Android sepenuhnya. “Wiens menjelaskan inisiatif tersebut sebagai menghindari tantangan dengan menjaga agar barang lama tetap dapat berjalan dalam perangkat lunak untuk jangka waktu yang lama, dia menambahkan bahwa dengan telepon pada khususnya, perangkat lunak lama tidak aman dan tidak dapat menjalankan aplikasi baru Jadi pertanyaannya adalah, jika Anda memiliki perangkat keras fungsional sempurna yang tidak memiliki perangkat lunak yang bagus lagi dan Anda ingin membuatnya tetap berjalan selama sepuluh tahun, bagaimana Anda melakukannya? “

Wiens Menjelaskan Proyek Memiliki Potensi untuk Meningkatkan Nilai Pasar Second dari Perangkat Samsung yang Sudah ketinggalan zaman

Wiens menyatakan bahwa “[Samsung] ingin mempertahankan nilai perangkat mereka dalam jangka panjang. Jika orang-orang tahu mereka harus menghabiskan 1000 dollar untuk sebuah Note, mereka tentu lebih mudah menghabiskan ribuan dollar jika mereka tahu bahwa mereka dapat menjualnya kembali dengan harga 500 dollar.”

Samsung saat ini menjadi host bagi GitHub untuk proyek upcycling. Situs ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi masyarakat yang terdesentralisasi dalam membangun inovasi teknologi inovatif di masa depan – dimana individu dapat mengakses perangkat lunak yang diperlukan untuk menghapus Android, sebelum mengakses, berbagi, dan berinovasi untuk tujuan baru dan memanifestasi teknologi yang telah usang.[]Sumber:inforexnews

Baca juga: