Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaNewsSBY Minta Plt....

SBY Minta Plt. Gubernur Ingatkan Jakarta Percepat Bangun Aceh

BANDA ACEH – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meminta Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, untuk mengingatkan Jakarta mempercepat pembangunan di provinsi itu sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

“Saya berpesan kepada Nova Iriansyah yang hari ini mengemban amanah menjadi Plt. Gubernur Aceh agar mengingatkan Jakarta dan semua pihak untuk mempercepat dan meningkatkan pembangunan Aceh seperti yang dilakukan di daerah lainnya,” katanya di Banda Aceh, 27Januari 2019.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela silaturahmi Ketum DPP Partai Demokrat, SBY yang juga Presiden RI ke-6 dengan ulama Aceh yang berlangsung di Banda Aceh dan turut dihadiri para kader dari partai tersebut.

Ia berpesan kepada seluruh pemimpin untuk berlaku secara adil kepada seluruh rakyatnya sehingga upaya mewujudkan kesejahteraan lahir dan bathin dapat terwujud di masa mendatang.

“Saya juga meminta kepada abu dan ulama di Aceh untuk mengawal dua hal yakni merawat dan menjaga perdamaian serta mempercepat pembangunan sehingga dengan doa dan kontribusi yang diberikan dapat tercapai. Ingatkanlah para pemimpin untuk berlaku adil,” katanya.

SBY juga meminta seluruh kader partai yang duduk di parlemen di berbagai tingkatan untuk menjadi yang terdepan dalam berkontribusi untuk mempercepat dan meningkatkan pembangunan di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

“Saya juga berharap abu dan ulama Aceh dapat menyerukan para elite politik yang ada di Aceh untuk tetap dengan semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan menyelesaikan berbagai persoalan dengan bijak , tepat dan damai, sehingga perdamaian ini kekal dan abadi dengan izin dan pertolongan Allah,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir di antaranya Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Nova Iriansyah yang juga Plt. Gubernur Aceh, Ketua Fraksi PD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono, Abu Kuta Krueng, Tgk. Muhammad Yusuf dan Waled Marhaban, Anggota DPR, T. Riefky Harsya dan Muslim.

Reporter: M Ifdhal.[]Sumber: antaranews.com

Baca juga: