Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaSebuah Mobil Terbakar...

Sebuah Mobil Terbakar di Punge Banda Aceh

BANDA ACEH – Satu mobil sedan Cheverolet terbakar di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gampong Punge, Kecamatan Meuraksa, Banda Aceh, Senin, 10 Juli 2017, sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Ridwan melalui Operator Pusdatin sekaligus petugas pemadam kebakaran (damkar) di lapangan, Yudi mengatakan, saat kejadian, mobil berwarna hitam BK 1828 IR milik Tengku Leily Fadila (46) warga Gampong Sukaramai, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh tersebut dikemudikan anaknya, M. Thohinor Fatanah (17).

“Hanya pemilik mobil dan anak korban (pengemudi) di dalam mobil,” kata Yudi. “Pemilik mobil dan pengemudi hendak kembali kerumahnya dari Gampong Blang Oi, Kecamatan Meuraksa, Banda Aceh,” kata Yudi.

Adapun kronologi kejadian, Yudi menjelaskan, mobil mulanya berangkat dari Gampong Blang Oi untuk kembali ke rumah. Akan tetapi, belum begitu jauh beranjak, pengemudi mencium adanya aroma asap di dalam mobil. Setelah melihat ada api, keduanya bergegas keluar dari mobil dan meminta tolong kepada warga setempat.

“Pemilik mobil dan anaknya mencium aroma asap ketika keluar dari Gampong Blang Oi dengan jarak 100 meter,” jelas Yudi. “Setiba di depan Indomaret Punge, tiba tiba di bagian depan mobil (bagian mesin) mengeluarkan api dan pemilik mobil serta anaknya keluar dari mobil dengan cepat dan meminta tolong kepada warga di sekitar, tetapi warga tidak berani mendekati mobil,” jelasnya lagi.

Melihat kejadian tersebut, dikatakan Yudi, warga sekitar langsung menghubungi Kantor DPKP Kota Banda Aceh sambil mencoba memadamkan api dengan tabung pemadam api. “Sebelumnya, pekerja pada Indomaret memberikan tabung pemadam api (APAL) untuk memadamkan api pada mobil tersebut,” kata anggota pemadam kebakaran ini.

*Warga di sekitar lokasi menghubungi Kantor DPKP Kota Banda Aceh melalui nomor emergency 0651 44123 dan kantor langsung mengerahkan armada pemadam satu unit dari Kantor DPKP Banda Aceh dibantu satu unit armada suplay,” katanya lagi.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 01.15 WIB oleh tim pemadam DPKP Kota Banda Aceh, dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Penyebab kebakaran diduga akibat terjadinya konsleting kabel pada bagian mesin mobil.

Saat ini mobil Cheverolet berwarna hitam tersebut telah dibawa pulang pemiliknya ke Gampong Sukaramai dengan dibantu personel Polsek Ulee Lheue menggunakan mobil derek.[]

Baca juga: