Beranda‘Senpi Itu Ditujukan kepada John Napi di LP Langsa’

‘Senpi Itu Ditujukan kepada John Napi di LP Langsa’

Populer

LHOKSEUMAWE – Tim Polres Lhokseumawe berhasil meringkus Rizal Aulia, salah seorang anggota jaringan sindikat penjual senjata api (senpi). Tersangka berencana memasok senpi untuk narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas/LP) Langsa.  

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono melalui Kasat Reskrim AKP Yasir kepada portalsatu.com, Minggu, 13 Maret 2016, mengatakan, seorang tersangka lainnya yang belum diketahui identitasnya berhasil kabur saat penyergapan di kawasan SPBU Muara Satu, kemarin (Sabtu).

Yasir menyebut anggota jaringan sindikat tersebut telah menyusun rencana menjual senpi kepada seorang napi di LP Langsa yang biasa dipanggil Jhon.

“Senpi ini ditujukan kepada Jhon, narapidana yang kini mendekam di LP Langsa. KPLP (Kepala Pengamanan LP) Langsa telah kita hubungi dan mengaku mengetahui infonya jauh-jauh hari, namun belum ada bukti untuk melakukan proses lanjutan,” kata Yasir.

Menurut Yasir, hari ini pihaknya juga akan menjemput Jhon dari LP Langsa untuk dibawa ke Polres Lhokseumawe guna dimintai keterangan terkait kasus senpi tersebut. “Nanti akan kita kembangkan lebih lanjut untuk mengungkap motifnya, termasuk darimana asalnya dua senpi yang telah kita sita saat penangkapan tersangka Rizal kemarin,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tim kepolisian memburu seorang pria yang berhasil kabur dalam penangkapan di kawasan SPBU di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Sabtu, 12 Maret 2016.

Dalam penangkapan itu, polisi hanya berhasil menangkap Rizal Aulia, warga Pidie Jaya. Polisi turut mengamankan barang bukti sepucuk senjata api jenis FN pabrikan bersama enam butir peluru dan sepucuk senpi rakitan jenis revolver.(Baca: Dua Tembakan Warnai Penyergapan Tersangka Sindikat Penjual Senpi)[] (idg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya