BerandaBatamSirul Mubtadin Kepri Bantu Pembangunan Dayah di Aceh

Sirul Mubtadin Kepri Bantu Pembangunan Dayah di Aceh

Populer

BATAM – Kegiatan rutin Safari Ramadan Sirul Mubtadin & Tastafi (FM SIRTA) bersama Permasa Kepri dan Batam pada malam yang ke-18 ini diselenggarakan di Meunasah Murah Mulia, Kecamatan Batam Kota, pada Jumat 30 April 2021.

Kegiatan Safari malam tersebut dipandu oleh Sekjen FM.Sirta Kepri, Tgk. Mustafa Husein, SE. Dan Acara dihadiri seluruh perwakilan rayon dari setiap kecamatan, para jamaah, dan beberapa santri dari dayah/pesantren yang berasal dari Aceh.

Kegiatan ini dimulai dari buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar dan anak yatim. Selanjutnya shalat Maghrib, Isya dan tarawih berjamaah kemudian diisi dengan Tausiah Agama yang disampaikan oleh Ustaz Tgk. Khairul dengan tema “Manusia wajib selalu bersyukur dan tidak boleh sombong kepada Allah dan Makhluknya.”

Dalam serangkaian acara tersebut, ada momen penting di dalamnya yaitu penyerahan dana bantuan kepada santri untuk membantu pembangunan dayah/pesantren di Aceh yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Rayon FM Sirta Batam kota Tgk. Iswandi bersama dengan Ketua Rayon Permasa Batam Kota Tgk. Zukira A Gani. Teungku Iswandi Juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para jamaah, dewan Guru, dan terlebih kepada FM Sirul Mubtadin yang berkesempatan dalam kunjungan Safari malam itu.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dalam membantu memajukan pendidikan agama, dan terimakasih banyak kepada jamaah yang ikut hadir malam ini,” ucap Teungku Iswandi.

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga diberikan bantuan kepada salah satu dewan guru dari FM Sirul Mubtadin yang mengalami musibah yang diserahkan oleh Ketua Umum FM.Sirta prov. Kepri Tgk. H. Nasaruddin Tjut Muhammad.

“Hanya do’a dan sedikit bantuan ini yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat dan cepat sehat seperti sediakala,” ujar Teungku H.Nasaruddin.[]

Penulis: Yanis Alfata, Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya