Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaNewsSMP Swasta Islamic...

SMP Swasta Islamic Solidarity Pertahankan Akreditasi A

JANTHO – SMP Swasta Islamic Solidarity kembali memperoleh akreditasi A dengan nilai rata-rata 93, diserahkan Ketua Badan Akreditasi Aceh Besar, Drs. Syukri di SMPN 3 Ingin Jaya, Aceh Besar.

Kepala Sekolah SMP Swasta Islamic Solidarity, Iswanda, S.Pd, mengatakan, akreditasi A didapatkan sekolahnya setelah tim asesor hadir pada tanggal 13 Agustus 2015 lalu.

“Tim Asesor yang berjumlah dua orang yaitu Drs. Syukri dan Drs. Hasbi Bahyami. Mereka memeriksa segala perlengkapan dokumen sesuai dengan instrument 8 standar pendidikan yaitu standar isi, proses, pengelolaan, tenaga pendidik dan kependidikan, kelulusan, penilaian dan sarana prasarana,” kata Iswanda, dalam siaran persnya, Ahad, 31 Januari 2016.

Menurutnya, prestasi yang didapatkan  pada Kamis 28 Januari 2016 tersebut merupakan kontribusi guru-guru di sana khusus tim akreditasi.

“Kita mempersiapkan dokumen dan perlengkapan untuk akreditasi selama dua bulan dengan cara membentuk panitia khusus di sekolah dan bertanggung jawab pada tiap standar yang telah dibagikan kepadanya,” kata Iswanda,

Ia mengaku, pihaknya mengundang Badan Akreditasi Aceh Besar secara khusus untuk memsosialisaikan akreditasi kepada guru-guru dan panitia akreditasi sekolah.

“Harapan kami, pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan sedikit lebih fokus pada sekolah yang berprestasi terutama sekolah yang mendapatkan akreditasi A. Perhatian dan support tidak hanya berpusat pada  sekolah tertentu saja, namun sekolah yang berprestasi lainnya terutama sekolah swasta sedikit diabaikan.[]

Baca juga: