Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaNewsTerima Kunjungan Petinggi...

Terima Kunjungan Petinggi Kemenhan, Ini Kata Toke Su’um

LANGSA – Wali Kota Langsa Usman Abdullah akrab disapa Toke Su'um menerima kunjungan silaturahmi Kepala Badiklat Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Hartind Asrin di ruang kerjanya, Selasa, 19 Januari 2016, sekitar pukul 15.00 WIB.

Hartind Asrin turut didampingi Direktur Utama PT Perta Arun Gas (PAG) Teuku Khaidir dan Kasdim 0104/Aceh Timur. Dalam silaturahmi itu, Toke Su'um dan Hartind berdiskusi tentang perkembangan pembangunan dan kemajuan Kota Langsa,

“Langsa merupakan daerah kecil dan sumber pendapatannya pun terbatas, karena tidak memiliki sumber mineral seperti di kabupaten lain. Langsa hanya mengandalkan jasa pedagangan, jasa pendidikan, jasa pelabuhan dan jasa palayanan medis,” ujar Toke Su'um kepada jenderal bintang dua itu.

Toke Su'um menyatakan, ia terus berupaya membangun Kota Langsa dengan meningkatkan infrastruktur, termasuk membenahi tata ruang kota agar menjadi daerah lebih maju dan nyaman bagi semua pihak.

Wali Kota ini juga ingin supaya Pelabuhan Langsa benar-benar hidup untuk kegiatan ekspor, akan tetapi sejauh ini regulasi menjadi masalah utama.

“Ada beberapa jenis barang bisa kita ekspor dan itu sangat terbatas, sedangkan barang dari luar tidak bisa diimpor kemari lewat Pelabuhan Langsa. Jadi, ini kan juga kendala, karena ketika kapal (yang melakukan ekspor) pulang, mereka tidak boleh membawa barang lain,” ujar Toke Su'um.

Mayjen Hartind Harsin mengapresiasi semangat dan kerja keras Wali Kota Langsa dalam membangun daerah. Melalui silahturahmi ini, ia berharap ke depan terus terbina komunikasi lebih lanjut demi keamanan dan pertahanan nasional.[]

Baca juga: