Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaTerkait Pilkada Serentak,...

Terkait Pilkada Serentak, Ini Arahan Danrem 012/TU kepada Anggota Makodim Abdya

BLANGPIDIE – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI Kodim 0110/Abdya yang bertempat di Aula Gampong Keudee Paya Kec. Blangpidie, Aceh Barat Daya, Kamis (01/02/2018).

Pengarahan yang dihadiri 170 orang terdiri dari Dandim 0110/Abdya, Kasdim 0110/Abdya, Para Danramil, Perwira staf, anggota Kodim 0110/Abdya itu masih terkait tentang netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada 2018 di Kabupaten Aceh Selatan Subulusalam dan Aceh Singkil.

Dihadapan prajurit, Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E, M.M menghimbau agar prajurit TNI tetap menjaga netralitas dalam pilkada yang akan dilaksankan di Aceh Selatan, Subulusalam, dan Aceh singkil.

“Jangan coba-coba berpolitik praktis, jangan mau diajak mendukung salah satu calon, jika ketahuan akan dikenakan sanksi tegas. Di tahun 2018 ini saya tidak mau dengar ada anggota Makodim 0110/Abdya yang kabur, disersi, THTI. Jadi prajurit jadilah prajurit yang profesional jangan jadi prajurit yang bermental tempe, ada masalah selesaikan/hadapi jangan kabur/lari dari masalah itu tidak akan menyelesaikan masalah tetapi akan menambah masalah baik buat diri kalian dan satuan kalian,” tegas Danrem.

Kata dia, untuk prajurit yang akan melaksanakan sekolah secaba reg bina fisik dengan cara berlatih dan terus berlatih. Danrem tidak mau seperti tahun kemarin, masih banyak yang tidak lulus mengikuti tes, itu semua dikarenakan kurangnya pembinaan fisik baik Lari, Pull Up, Push Up dan Sith Up.

“Saya tidak mau kejadian seperti tahun kemarin terulang ditahun 2018 ini, saya mau kalian bisa lulus dengan nilai kesegarannya jasmani baik, Renang nya baaik, saya mau kalian bisa lulus semua,” tegas Danrem 012/TU.

Bukan hanya itu, kapada para Babinsa kodim 0110/Abdya, Danrem 012/TU juga menegaskan bahwa saat ini peran Babinsa sangat penting, karena Babinsa ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program TNI. “Tetap berkarya minimalisir pelanggaran tingkatkan terus prestasi kalian,” harap Danrem.

Danrem juga meminta agar Babinsa diwilayah jajaran Korem 012/TU harus dapat menjadi contoh tauladan yang baik dan mampu menjadi pelopor dan penggerak dalam usaha untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di desa binaan masing-masing.

“Kepada para Danramil laksanakan tugas dengan baik, jaga wilayahnya tetap aman, pelihara kantor kalian masing- masing, saya tidak mau melihat lingkungan kantor tidak terawat,” tegas Danrem.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan hindari pelanggaran sekecil apapun Tetap lakukan yang terbaik buat satuan,” tutup Danrem 012/TU Kol Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M.[]

Baca juga: