Senin, Juli 15, 2024

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dan...

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...
BerandaBerita Gayo LuesTim Gabungan Amankan...

Tim Gabungan Amankan Tiga Pasang Muda-Mudi di Bukit Cinta, Begini Tanggapan Pimpinan Dewan

BLANGKEJEREN – Tim gabungan yang terdiri dari Personel Polres Gayo Lues, Polsek Blangkejeren, Polisi Militer dan Satpol PP/WH menggelar Razia gabungan di Cafe Bukit Cinta, Desa Penggalangan, Minggu, 11 Desember 2022.

Dari hasil razia itu, tim gabungan mengamankan tiga pasang muda-mudi bukan muhrim bersama satu botol ninuman keras jenis anggur merah.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Zulfikar, S.H mengatakan keenam remaja tersebut diduga melakukan pelanggaran Syariat Islam di Cafe Bukit Cinta lantaran ditemukan satu botol minuman memabukkan jenis anggur merah, ketiga pasang remaja bersama barang bukti itu langsung diamankan ke Polres Gayo Lues.

“Razia gabungan ini dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Gayo Lues Akp Zhia Ul Archam, S.I.K, didampingi Kasat Intelkam Iptu Karianto P dan Kapolsek Blangkejeren Ipda Irwansyah,” Katanya jumlah tim gabungan mencapai 25 personel.

Dijelaskan Kasi Humas, tiga remaja lelaki bersetatus pelajar yang diamankan itu adalah K (18) warga desa Blang kuncir, Kecamatan Teragun, AS (17) warga Desa Rumpi, Kecamatan Teragun, dan M (17) warga Desa Blang kuncir, Kecamatan Terangun.

Sedangkan tiga orang remaja perempuan yang masih duduk dibangku sekolah umur 16 tahun yang diamankan adalah K dan M warga Desa Tungel, Kecamatan Dikit Gaib, dan RD warga desa Penomon Jaya, Kecamatan Dikit Gaib.

Menanggapi adanya remaja yang ditangkap tim razia gabungan, H. Ibnu Hasim salah satu pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gayo Lues, mengucapkan terima kasih kepada tim Razia Pekat.

“Untuk lebih lanjut, kita berharap agar jangan para pelaku pekat saja yang ditindak, namun lebih dari itu. Seharusnya pemilik/petugas Cafe juga harus diamankan karena telah menyediakan kesempatan kepada orang untuk berbuat pekat,” Katanya.

Jagan sampai kata Ibnu Hasim, seolah-olah pemilik atau petugas Cafe tidak bersalah, padahal bila pemilik atau petugas tidak memberi izin kepada tamunya, tentu tidak akan terjadi hal seperti ini.[]

 

Baca juga: