Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaBerita SubulussalamAtlet Tarung Derajat...

Atlet Tarung Derajat Subulussalam Sukses Bawa 2 Medali Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu di PORA Pidie

SUBULUSSALAM – Atlet Cabang Olah Raga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Subulussalam berhasil membawa dua medali emas, tiga perak dan tiga perunggu dalam Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIV di Kota Sigli, Pidie 2022.

“Dalam pertandingan penutupan Cabor Kodrat Subulussalam bisa menghasilkan 8 medali di antaranya 2 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu,” kata Ketua Umum Kodrat Kota Subulussalam, Hasmi Ali kepada portalsatu.com, Minggu, 11 Desember 2022.

Hasmi menjelaskan, atas keberhasilan itu Cabang Olah Raga Tarung Derajat Kota Subulussalam sukses menduduki peringkat umum ke-5 di PORA 2022 yang berlangsung Pidie Conventions Center (PCC).

Adapun atlet peraih medali emas yakni
Julfahmi Putra kelas 64,1+67 kg dan Ahmad Hidayatullah kelas 70.1-75 kg. Sedangkan peraih medali perak Irfandi Kelas 52.1- 55 kg (petarung Putra) dan Intan Ratna Sari kelas 54.1- 58 kg (petarung putri) serta Reki Manik dan Hengki Pernando Kelas Seni Gerak.

Selanjutnya, untuk perunggu diraih Arjuna kelas 61.4- 67 kg (petarung putra) Riska Darlisa kelas 45.1-50.(petarung putri), Desi Marsanti Kelas 62.1-66kg (petarung putri).

Ketua Kodrat Hasmi Ali menyampaikan dari 15 atlet yang dibawa dari Cabor Kodrat Subulussalam berhasil membawa delapan mendali, berkat kerja keras pelatih Kang Rahmad, S.Th.I sebagai pelatih Kodrat Kota Subulussalam.

Selain itu, Hasmi Ali juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Ketua KONI Ade Fadly Pranata Bintang Kota Subulussalam atas kontribusi selama ini. Demikian juga halnya, Hj. Asmidar, S.Pd (Anggota DPRA) dan Ardhiyanto yang telah memberikan dukungan dan semangat kepada atlet Tarung Derajat Subulussalam.

“Kami selama pertandingan meskipun belum mendapatkan juara umum target kami tercapai untuk membawa mendali emas. Kepada Pemerintah untuk terus berkontribusi kedepannya dalam meningkatkan prestasi. Apalagi tahun 2026 PORA di Aceh Jaya sebagai tuan rumah, jadi harus kita matangkan persiapan,” pungkas Hasmi Ali.[]

 

Baca juga: