Jumat, Juli 19, 2024

Rekomendasi HUDA Berisi 22...

BANDA ACEH - Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB HUDA) mengeluarkan rekomendasi...

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....
BerandaNewsTim TRC Sasar...

Tim TRC Sasar Pedalaman Penanggalan Timur Data Rumah Warga Terdampak Puting Beliung

 

SUBULUSSALAM – Tim Reaksi Cepat (TRC) tanggap darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam menyisir wilayah pedalaman di Kampong Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam untuk melakukan pendataan rumah warga yang rusak akibat puting beliung.

“TIM TRC, masih menelusuri pedalaman di Desa Penanggalan Timur, mencari rumah warga yang terdampak angin puting beliung,” kata Kepala BPBD Kota Subulussalam, Adita kepada portalsatu.com, Minggu, 24 Januari 2021 malam.

Adita menjelaskan, data sementara yang diperoleh dari di lapangan khususnya di kompleks perumahan bidadari terdapat sembilan unit rumah rusak setelah atap rumah masyarakat di daerah itu berterbangan.

“Menurut laporan di lapangan sementara ada 9 unit rumah atap atau seng warga beterbangan dan khususnya warga kompleks perumahan bidadari. Namun tidak menimbulkan pengusian,” kata Adita.

Menurut Adita, kerusakan terparah berada di kompleks perumahan bidadari disebabkan lokasi Penanggalan Timur titik pusat pusaran angin puting beliung. Sedangkan kerusakan di luar perumahan, sedang dilakukan pendataan oleh BPBD melalui Tim TRC.

“Kerusakan di luar kompleks masih dalam pendataan, tempat wisata kolam renang kasman juga ikut terdampak akibat angin puting beliung tersebut,” ungkap Adita.

Baca juga: